Salah Klik, Satu Peserta Tes Pulang Lebih Awal

66
TES. Peserta calon pegawai pemerintah non PNS mengikuti computer assisted test (CAT) di SMA Negeri 1 Singaparna, Senin (11/2).DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Fahris (26), warga Kampung Cikiray Desa Cipakat Kecamatan Singaparna harus memupuskan harapannya untuk menjadi pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPN-PNS) di Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya. Setelah dirinya salah klik pada saat computer assisted test (CAT) di SMA Negeri 1 Singaparna, Senin (11/2).

Fahris mengaku kurang mendengarkan arahan dari operator saat melakukan CAT. Sehingga pada tes tersebut ada kesalahan dengan menekan tombol finis, padahal baru menjawab satu pertanyaan dari 100 soal yang disediakan.

“Saya kira setiap beres menjawab satu soal langsung finis, ternyata harus menjawab semuanya dulu baru finis, jadi langsung keluar dari aplikasi. Ya saya kecewa, tapi mungkin ini bukan rejekinya,” terangnya.

Kepala Sekretariat (Kasek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya Dede Hendayana mengatakan ini murni kesalahan dari peserta saat mengklik finis, padahal soalnya baru dijawab satu.

“Mungkin peserta ini tidak memperhatikan arahan dari kami bahwa klik tombol finis berarti mengakhiri tes. Padahal, seharusnya menyelesaikan dulu menjawab 100 soal dengan waktu 90 menit,” jelasnya.

Jelas dia, ada 74 peserta calon PPN-PNS. Delapan di antaranya gugur, termasuk satu peserta yang melakukan kesalahan teknis pada CAT. Sedangkan tujuh peserta lainnya tidak hadir pada tes yang diselenggarakan pukul 09.00. “Untuk kelulusannya akan diumumkan pad 14 Februari,” pungkasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.