Kades Beri Bantuan Beras dan Telur

Saldo BPNT Lansia Tak Cair

47
KECEWA. Titi (80), lansia asal Kampung Jantake, Purwasari, Cisayong kecewa karena saldo BPNT Februari belum cair, Jumat (15/3). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

CISAYONG – Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembali mengeluhkan tidak cairnya saldo. Titi (80), lansia asal Kampung Jantake RT/RW 003/001 Desa Purwasari, Cisayong belum menerima pencairan saldo Februari.

Dia mendatangi Kepala Desa Purwasari, Supendi Supriadi untuk menanyakan kenapa saldonya kosong. “Saya kecewa, ketika mengecek ke e-waroeng ternyata saldonya kosong. Lalu, saya mendatangi Pak kuwu untuk menanyakan kejelasannya. Karena saldo orang lain sudah bisa dicairkan,” terangnya saat ditemui Radar di rumahnya, Jumat (15/3).

Titi yang hanya tinggal sendiri setelah suaminya meninggal, sudah beberapa kali kembali mengecek saldo BPNT-nya. Namun, hingga kini belum keluar. “Saya jauh-jauh memaksakan ke warung untuk cek saldo, tapi masih kosong,” keluhnya.

Padahal, Titi sangat berharap saldo BPNT Februari bisa dicairkan. Karena, selain dari bantuan anak-anaknya. Bantuan ini menjadi andalan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Ya sekarang tidak ada, saya hanya menunggu kiriman anak. Kadang juga ada tetangga yang memberikan bantuan,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dusun Jantake, Solehudin mengatakan dari beberapa penerima BPNT, hanya saldo mili Titi yang Februari lalu belum bisa dicairkan hingga saat ini. “Seharusnya serentak pencairannya,” katanya.

Selain itu, kata dia, bantuan ini banyak tidak tepat sasaran. Tidak sedikit yang mampu masih menerima bantuan ini. Padahal, masih banyak warga miskin belum menerimanya. “Menurut saya, bantuan ini banyak menimbulkan kecemburuan,” katanya.

Kepala Desa Purwasari, Supendi Supriadi mengatakan telah memberikan beras sebanyak 10 kg dan juga telur setengah kilogram kepada Titi, walaupun dia tidak bisa mencairkan saldo BPNT Februari. “Saya prihatin, dia sudah lansia tapi tidak bisa mencairkan bantuan ini,” terangnya.

Soal data, kata dia, pemerintah harus memperbarui data yang digunakan dalam penyaluran BPNT. Mengingat, saat ini masih banyak penerima yang tidak tepat sasaran.(obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.