Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Saling Peduli, Saling Membantu

11
0

KAWALU – Masalah kesejahteraan sosial di Kawalu dan Mangkubumi menjadi sorotan Koramil 1203/Kawalu. Untuk itu perlu ada bantuan jangka pendek dan panjang untuk menanggulanginya.

Danramil 1203/Kawalu Mayor Iwan Suwanto mengatakan beberapa hal yang perlu dibenahi di wilayah hukumnya yakni masih adanya masyarakat yang kurang sejahtera. Paling menonjol adalah janda-janda lansia yang perlu uluran tangan. ”Memang tidak terlalu tinggi, tapi tetap harus kita perhatikan,” ujarnya usai kegiatan Peringatan HUT TNI ke-74 di markasnya Selasa (8/10).

Menurutnya, solusi menyejahterakan masyarakat yaitu membangun mental masyarakat untuk berwirausaha. Jadi semakin banyak lapangan kerja, tingkat pengangguran pun akan semakin terkikis. ”Masalahnya karena banyak pengangguran,” tuturnya.

Selain itu, semangat gotong royong di masyarakat pun harus terus dibangun agar permasalahan apapun bisa mudah diselesaikan karena warganya bersatu dan saling membantu.

“Saling peduli dan saling bantu, makanya kami juga berikan santunan kepada warga kurang mampu,” katanya.

Peringatan HUT TNI ke-74 di Koramil 1203/Kawalu dihadiri unsur Muspika Mangkubumi dan Kawalu. Dalam kesempatan itu secara simbolis diberikan santunan kepada perempuan jompo dan anak yatim. Hadir pula masyarakat dari berbagai Ormas dan LSM.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun. Dalam hal ini Danramil memberikan potongan tumpeng kepada dua anggota yang mendapat kenaikan pangkat yakni Serma Ogi Hakiki dan Serka Noto. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.