Sambut Exit Tol Bataci, Pemkot Banjar Harus Rancang Kawasan Ekonomi

229
0

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar harus dahulu mematangkan lokasi yang diusulkan untuk dijadikan exit tol Bandung-Tasik-Cilacap (Bataci). Hal itu dikatakan pemerhati pemerintahan Sidik Firmadi SIP, MIP.

Pemkot Banjar juga, kata dia, harus proaktif. Salah satunya dengan menyiapkan rancangan kawasan ekonomi baru di wilayah atau sekitar exit tol yang diusulkan.

“Dengan begitu maka Pemkot Banjar dapat meyakinkan pemerintah pusat melalui Bappenas jika exit tol dibangun di wilayah Banjar akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (25/2).

Baca Juga : Pemkot Banjar & Dewan Perjuangkan Exit Tol Bataci

Dia berharap upaya itu nantinya dapat dikabulkan oleh pemerintah pusat. Dia yakin pemerintah pusat akan mendukung setiap kebijakan daerah, apalagi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan perjuangan Pemerintah Kota Banjar dalam memperjuangkan exit tol Bataci bisa terwujud,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar melaksanakan rapat bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar Senin (24/2). Pada rapat tersebut dibahas mengenai progres exit tol Bandung-Tasik-Cilacap (Bataci).

Baca Juga : Usia 17 Tahun, Ini Rencana Besar Kota Banjar dengan 3 Magnet Destinasi Wisata

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Gun Gun Gunawan akan mendukung dan mendorong Pemerintah Kota Banjar melalui Bappeda mengupayakan exit tol di Kota Banjar. Kata dia, exit tol bakal memengaruhi Kota Banjar kedepannya.

Pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan sounding ke Bappenas menyampaikan apa yang menjadi harapan pemerintah daerah.

“Rencana exit tol saat ini yang berkembang ada di Kertahayu Kecamatan Pamarican. Namun kita menginginkan masuk di wilayah Kota Banjar, sesuai ajuan titiknya di wilayah Situbatu berbatasan dengan Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.