Sambut Libur Lebaran, Semua Satwa Divaksin

147
0
KUNJUNGI. Beberapa pengunjung sedang berendam di kolam ikan di Taman satwa Cikembulan sambil ngabuburit kemarin. (Yana Taryana/radartasikmalaya.com)

KADUNGORA – Menjelang datangnya libur Hari Raya Idul Fitri, pengelola Taman Satwa Cikembulan Kecamatan Kadungora mulai berbenah. Salah satu yang dilakukan adalah memberikan vaksin kepada ratusan satwa yang ada. Hal itu dilakukan setiap datangnya libur panjang.

Tujuannya untuk menjaga semua satwa dari serangan virus yang kemungkinan dibawa pengunjung. Dengan begitu, satwa yang ada di taman tersebut akan tetap sehat.

“Kami juga tak lupa memberikan multivitamin, agar hewan tetap sehat dan fit tidak mudah stress,” terang Asisten Manager Taman Satwa Cikembulan Willy Ariesta kepada wartawan Minggu (27/5).

Selain memperhatikan kesehatan hewan, kata dia, pihaknya juga melakukan perbaikan terhadap sarana penunjang. Seperti tempat istirahat pengunjung dan lainnya.

“Semua fasilitas pengunjung kami perbaiki, supaya yang datang nyaman,” ujarnya.

Persiapan untuk perbaikan sarana taman satwa itu, kata dia, sengaja dilakukan selama  bulan puasa. Hal itu lantaran jumlah pengunjung selama bulan suci Ramadan relatif lebih sedikit dibanding hari biasa. Bahkan, pada hari-hari biasa nyaris tidak ada.

Loading...

Untuk itu, pihaknya berinisiatif melakukan penutupan selama bulan ini. Waktu yang ada digunakan untuk memperbaiki semua fasilitas dan memberi vaksin serta vitamin pada hewan.

“Dari pada bengong, semua pegawai di bulan puasa ini fokus memperbaiki fasilitas. Seperti kandang hewan, tempat istirahat pengunjung, arena bermain anak dan lainnya. Supaya pengunjung nyaman dan hewan tidak stress,” paparnya.

Willy mengatakan, untuk libur Lebaran tahun ini pihaknya mempunyai target pengunjung yakni 17 ribu orang. Target tersebut terasa cukup rasional. Sebab, waktu libur Lebaran tahun ini lebih panjang dari sebelumnya.

“Dulu juga sampai tembus 15 ribu orang. Masa sekarang adanya penambahan waktu cuti liburan Lebaran pengunjung tidak bertambah. Pasti tembus lah,” ungkapnya.

Untuk memberikan kenyamanan selama liburan, tambah dia, pihaknya telah menyiapkan pengamanan ekstra. Diantaranya dengan melibatkan pihak kepolisian dan aparat TNI dari Babinsa setempat. Bahkan, untuk pengamanan tempat parkir dan jalur lalu lintas sekitar area taman, pengelola melibatkan karang taruna setempat.

“Kami akan berikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung ini,” ujarnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.