Sambut Semarak Festival Madrasah

84
0
SINERGI. Ketua DPW PGM Provinsi Jawa Barat H Heri Purnama MPdI (tengah) salam komando bersama Asep Rizal Asy’ari SPdI (kiri) dan Arip Ripandi SPdI (kanan) usai Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (28/1).

TASIK – Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Guru Madrasah (DPD PGM) Kota Tasikmalaya akan menggelar Festival Madrasah ke-3 yang rencananya akan digelar pada Maret atau April mendatang. Festival Madrasah merupakan refleksi dari perjalanan organisasi PGM yang fokus pada guru, siswa dan madrasah.

Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari SPdI menuturkan Festival Madrasah ini sebagai motivasi bagi semua kompenan yang ada di lingkungan madrasah, memberikan semangat kepada siswa, guru dan lembaga.

“Festival Madrasah ini juga menjadi bahan evaluasi perkembangan, prestasi dan capaian apa yang diraih madrasah selama satu tahun ke belakang,” katanya saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (28/1).

Festival Madrasah tahun ini rencananya akan mengundang artis ibu kota serta Gubernur Jawa Barat. “Hal ini sebagai sosialisasi madrasah agar semakin dikenal masyarakat, sehingga madrasah menjadi pilihan,” ujarnya.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah DPW PGM Provinsi Jawa Barat H Heri Purnama MPdI mengatakan Festival Madrasah ini menjadi saksi perjalanan dan perjuangan PGM dalam menaungi dan membela lembaga madrasah.

“Adanya PGM ini banyak memberikan perubahan positif, yang paling dirasakan dulu TPG atau insentif guru banyak yang terhutang, kini pencairannya lebih lancar yang berpengaruh pada kesejahteraan guru madrasah,” terang Heri.

Selain itu, sambungnya, dulu madrasah tidak begitu dikenal, banyak yang tidak faham dan tidak kenal apa itu madrasah. Makanya, anggaran untuk madrasah ini minim.

“Kami ingin ke depan pemerintah lebih memperhatikan madrasah dan pemerintah akan mengandalkan madrasah sebagai lembaga yang berfokus pada pendidikan karakter, terlebih madrasah ini lahir dari masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, 90 persen madrasah adalah lembaga swasta sehingga madrasah ini harus dibantu. Support dari pemerintah ini akan membantu madrasah lebih berkembang.

Ke depannya, kata ia, PGM akan terus memperjuangkan hak-hak kesejahteraan guru serta mulai fokus pada pengembangan profesionalitas dan perlindungan hukum bagi guru madrasah.

Ketua KKG MI Kota Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI mengatakan madrasah adalah pilihan hidup, saat guru sejahtera tentu pendidikan juga akan makin bermutu. “Alhamdulillah sejak adanya PGM ini sinergi dari mula RA, MI, MTs dan MA ini luar biasa, kami juga berharap semua organisasi profesi guru, KKG, KKM, MGMP dan lannya bisa bersinergi,” ungkap Arip.

Terlebih saat Jawa Barat mendeklarasikan Jabar sebagai Provinsi Madrasah dan Kota Tasikmalaya sebagai Kota Madrasah. Hal ini menjadi spirit agar madrasah makin dikenal. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.