Sampah Dipungut, Buangnya Bingung

166
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA PUNGUT SAMPAH. Seorang pemulung memilah sampah yang berserakan di Pantai Barat Pangandaran, Selasa (2/1).

PANGANDARAN – Kawasan Pantai Pangandaran kembali lengang pascalibur tahun baru. Namun sampah-sampah bekas pesta kembang api tampak mengotori kawasan pesisir, Selasa (2/1).
“Seperti biasa kalau sudah liburan pantai kotor. Sampah berserakan di mana-mana. Karena hampir sebagian besar wisatawan beraktivitas di pantai. Bahkan banyak yang tidur pun di pantai pas malam tahun baru,” tutur Wawan (37), pedagang di pantai.
Para pelaku wisata dan pedagang sudah membersihkan sampah di area masing-masing. “Namun masalahnya bak kontainer sampahnya yang minim. Kita bersihkan sampah tapi bingung buangnya. Sementara ditumpuk saja,” ujarnya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Surya Dharma mengatakan pihaknya mengerahkan sekitar 80 petugas kebersihan untuk mengatasi persoalan sampah di seluruh objek wisata. “Kita mulai bekerja hari ini (kemarin) karena saat keramaian tidak akan efektif. Petugas disebar di semua objek wisata yang ada di Pangandaran,” ungkapnya.
Menurut dia, peningkatan volume sampah tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.