Kapolda Jabar Sudah Imbau Warga Tak Pergi ke Jakarta

Sampai Kapan pun Akan Ikut Reuni 212

279
0
Istimewa REUNI 212. Massa dari Kabupaten Ciamis saat menghadiri reuni dan silaturahmi alumni 212 di kawasan Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Rabu (26/6).

JAKARTA – Massa dari Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sudah sampai di Jakarta untuk mengikuti reuni dan silaturahmi alumni 212 di kawasan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (26/6).

Ketua GNPF Ulama Kabupaten Ciamis KH Deden Badrul Kamal menerangkan, dalam silaturahmi itu turut hadir Imam DPD Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat KH Maksum, yang juga pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Usmaniah Kecamatan Cihaurbeuti. “Karena momen silaturahmi itu sangat penting tentunya beliau juga hadir ke sana,” kata ulama yang populer dipanggil Mama Golangsing ini.

Menurut dia, silaturahmi itu berjalan aman dan tertib. Orang-orang duduk di pinggir jalan dengan alas tikar seadanya seraya mendoakan kebaikan untuk negeri tercinta. Reuni ini akan terus dijalin sampai kapan pun. “Tentunya dari Ciamis akan selalu ikut bila kembali ada reuni 212 akbar juga. Karena Ciamis ini salah satu pelopor yang berjalan kaki menuju ke Jakarta,” ujar dia.

Adapun mengenai sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang tengah disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK), pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada keputusan hukum. Namun, pihaknya tetap tidak akan pernah menerima kecurangan-kecurangan dalam pemilu.

Di tempat berbeda, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi sudah mengimbau warga Ciamis untuk tidak datang ke Jakarta terkait sengketa pilpres yang tengah ditangani MK. Bila ingin melihat proses sidang di MK, lebih baik menyaksikannya di televisi.

Menurut dia, Ciamis sangat aman dan damai. Pembangunannya maju. Jalan-jalan sudah bagus. “Ciamis luar biasa karena damai dan aman. Ini harus dipertahankan. Jadi kalau masalah politik di Jakarta biarkan hukum menyelesaikan karena politik mah selesainya dengan politik,” kata dia kepada wartawan ketika berkunjung ke Polsek Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (26/6). (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.