Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

55.6%

7%

0.7%

13.3%

0%

20.6%

0%

Sampireun Resort Upacara HUT-RI di Tengah Danau

255
0

SAMARANG – Manajemen dan Staf Kampung Sampireun Resort & Spa mengadakan agenda rutin pengibaran bendera di tengah danau.

Upacara bendera dilaksanakan dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Kami memberikan sesuatu yang berbeda pada HUT RI ke-74 ini, tanpa menghilangkan makna sebenarnya,” ujar General Manajer Kampung Sampireun Resort & Spa R Achamd Arief Iskandar kepada Rakyat Garut.

Abel sapaan akrab Achmad Arif, mengatakan pengibaran bendera berbeda dengan tempat lain, terlebih Kampung Sampireun memiliki pesona alam seperti danau yang alami.

“Kami ingin merayakan HUT RI sekaligus mengangkat destinasi wisata yang ada di sini,” katanya.

Meski diadakan di tengah danau, kata dia, pelaksanaan pengibaran bendera sama dengan pelaksanaan upacara bendera pada umumnya. Ada pasukan pengibar bendera, pembacaan UUD 1945 , pembacaan teks proklamasi dan yang lainnya.

Menurut dia, untuk teknis pengibaran bendera, pasukan pengibar bendera menunggu di deck utama, selanjutnya menuju ke rakit tengah menggunakan perahu.

Setelah itu bendera yang dibawa petugas langsung dikibarkan di atas rakit yang sudah dipersiapkan di tengah danau.

“Yang menjadi inspektur upacara saya sendiri dan para peserta upacara adalah seluruh karyawan Kampung Sampireun dari seluruh departemen,” katanya.

Abel menerangkan pengibaran bendera di atas danau menjadi bagian dari atraksi wisata di Kampung Sampireun. “Pokoknya pasti menarik, karena berbeda dengan yang lain,” katanya.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, manajemen Kampung Sampireun juga melepaskan ratusan balon merah putih dengan menaiki perahu-perahu menuju ke tengah danau.

Selain menyuguhkan atraksi pengibaran bendera, Kampung Sampiren juga menyuguhkan berbagai permainan menarik seperti panjat pinang, jalan di titian, angon itik, kaulinan barudak dan sebagainya.

“Kami juga memberikan promo makan dengan harga terjangkau di Seruling Bambu Restaurant. Selain itu kami juga memberikan promo room dengan potongan 74% di hari kemerdekaan,” ujarnya seraya mengajak Anda datang ke Kampung Sampireun Resort & Spa di Kecamatan Samarang. (son/yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.