Sandiaga Uno Ingin Korban Gempa Palu Bangkit Jadi Social Entrepreneur

8

JAKARTA – Peristiwa bencana alam gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, masih menyisakan duka bagi bangsa Indonesia. Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno berharap para korban dapat bangkit dan memiliki semangat untuk melanjutkan kehidupan.

Sandiaga yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha ini ingin korban gempa di Palu dan Donggala pulih melalui semangat social entrepreneur, yaitu pebisnis dengan misi sosial. Dengan social entrepreneur tersebut, dapat menjadi empowerment (pemberdayaan) bagi masyarakat.

“Program seperti dompet dhuafa akan sangat membantu secara real ke masyarakat,” kata Sandiaga saat mengunjungi kantor Dompet Dhuafa, di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga berharap, semua lapisan masyarakat bisa memberi bantuan ke Palu, Mamuju, dan Donggala dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Ia menambahkan, terkait bencana di Palu dan Donggala, dirinya masih ingin mengumpulkan fakta lebih mendalam agar langkah yang ditempuh terkait pemulihan di daerah bencana lebih efektif dan efisien. Untuk hal ini, Sandiaga berharap Dompet Dhuafa menjadi partner.

“Saatnya bergotong royong dan bersatu untuk kemanusiaan. Justru dengan ini, Indonesia bersatu,” ujar Sandiaga.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga tampak didampingi Bambang Widjojanto (Dewan Pembina Dompet Dhuafa), Ismail A Said (Ketua Yayasan Dompet Dhuafa), dan Imam Rulyawan (Direktur Program Dompet Dhuafa).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.