Sang Jenderal, Madrid 3 vs 1 Sociedad

11
0
Luka Modric
Loading...

MADRID – Pertandingan Real Madrid kontra Real Sociedad menjadi malam indah bagi Luka Modric. Kapten Kroasia itu sukses menunjukkan dirinya masih sosok jenderal lapangan tengah Los Blancos.

Luka Modric kembali ke performa terbaiknya dengan membantu Madrid mengalahkan Sociedad di Santiago Bernabeu, dini hari kemarin. Sempat dikejutkan gol Willian Jose di menit ke-2 yang memanfaatkan kesalahan Sergio Ramos, Modric memimpin timnya bangkit dan membalikkan keadaan.

Aksi-aksi hebat pemain berusia 34 tahun itu diawali dengan memberi umpan terukur untuk gol bahu Karim Benzema di menit ke-37. Setelah itu, ia memberi assist keduanya kepada Federico Valverde di menit ke-48.

Melengkapi penampilan menawannya, gelandang kelahiran Zadar, Kroasia 9 September 1985 itu mencetak gol ketiga timnya di menit ke-74 untuk mengakhiri perlawanan Sociedad. Mendapat bola dari Benzema, Modric melepaskan tendangan voli kaki kiri yang membuat kiper Alex Remiro hanya melongo.

Bagi Modric, satu gol plus dua assist dalam ke­me­nangan 3-1 Madrid ini adalah penampilan terbaiknya pasca mendapat Ballon d’Or 2018. Sebelumnya, Modric yang memulai musim dengan kartu merah di markas Celta Vigo seperti kehilangan kehebatannya di lapangan.

Akibat penampilan buruknya, ia bahkan sempat dicadangkan dalam beberapa pertandingan Madrid musim ini. Termasuk dalam derby El Madrileno di mana ia hanya dimainkan Pelatih Madrid, Zinedine Zidane selama 22 menit.

Berkat pertunjukan hebatnya, sang jenderal lapangan tengah sukses membantu Madrid terus membuntuti Barcelona di puncak klasemen La Liga. Hingga pekan ke-14, kedua musuh bebuyutan tersebut sama-sama mengoleksi 28 poin. Barca berhak atas posisi puncak klasemen karena keunggulan selisih gol.

Loading...

Zinedine Zidane pun sangat puas dengan kembalinya performa bagus Modric dan timnya secara keseluruhan. “Kami semakin baik setiap hari. Kita dapat dan harus terus meningkatkan. Itulah yang kami coba dan lakukan setiap kali kami bermain. Kami melakukannya dengan sangat baik,” kata Zidane di situs resmi Madrid.

Terlepas dari insiden terhadap Gareth Bale dan blunder fatal kapten Sergio Ramos, sang pelatih percaya penonton puas dengan penampilan mereka. “Yang harus kami lakukan adalah terus bekerja keras dan memberikan semuanya di lapangan, karena apa yang ingin dilihat para penggemar adalah bahwa tim mereka terus menang,” tegasnya.

Bek Madrid, Raphale Varane mengatakan, kemenangan atas Sociedad sangat penting. Selain mereka bisa terus membayangi Barca, pertandingan ini menurutnya juga sangat berat. Untungnya kata bek Prancis itu, mereka bisa terus fokus setelah kebobolan di awal laga.

“Kami fokus dan mendapatkan kemenangan melawan lawan yang kuat. Itu sulit, tapi kami menekan dengan baik. Kami melakukannya dengan baik malam ini. Kami memulai dengan buruk dan menjadi lebih kuat saat pertandingan terus berlangsung. Tidak pernah mudah setelah jeda internasional. Kami hanya punya beberapa hari untuk berlatih bersama,” ujarnya.

Valverde menambahkan, kemenangan ini adalah motivator besar bagi mereka jelang laga kontra PSG di Liga Champions. “Ketika Anda bermain untuk Real Madrid, Anda harus selalu memiliki rasa lapar itu dan kami harus menyelesaikan urusan yang belum selesai untuk menghadapi PSG. Segala yang kami inginkan adalah keluar dan menang pada Selasa malam,” ujarnya.

Meski kalah, Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil memuji penampilan berani anak asuhnya. Bagi dia, timnya sudah bermain luar biasa menghadapi Madrid yang hebat. “Saya melihat Real Madrid yang hebat, dengan para pemainnya sangat fit sekarang. Saya senang dengan babak pertama di mana saya pikir kami pantas mendapat lebih daripada hasil imbang. Real Madrid lebih baik di bagian terakhir,” katanya kepada EFE dikutip dari Mundo Deportivo. (amr/ham)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.