Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.8%

2.5%

26.3%

2.6%

49.9%

0.1%

9.1%

0%

Sang Juara Dunia Haus Podium

11
0
Marc Marquez

PPHILIP ISLAND – Seri Australia menjadi balapan yang tak terlupakan bagi rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Ribuan pasang mata penonton di tribun menjadi saksi saat Vinales terjatuh dan terseret hingga ke luar lintasan. Kesialan itu terjadi di Tikungan 10 Sirkuit Philip Island saat berusaha melewati Marquez, Minggu (27/10).

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, kejadian tersebut berlangsung di lap terakhir. Dilansir dari Speedweek, rider asal Spanyol tak tahu menahu apa penyebab kecelakaan kemarin. Pasalnya, kecepatan yang dipacunya masih terkontrol. Kecepatannya cukup baik saat memimpin balapan, rider Repsol Honda, Marc Marquez baru bisa menyalipnya di lap terakhir.

Meski gagal finis, tapi Vinales menjadikan hal ini sebagai hal yang positif jelang seri Malaysia. “Di Sepang, kami harus bekerja keras. Balapan di sana tidak akan mudah karena treknya yang panjang,” jelas rider bernomor balap #12 itu.

Meski telah menggondol juara dunia, tak menghilangkan dahaga rider Repsol Honda, Marc Marquez kembali berdiri di podium pertama. Marquez kembali mengukir namanya sebagai penguasa Sirkuit Philip Island.

Hasil itu membuat posisinya kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan total 375 poin. Dilansir dari Crash, Marquez mengakui kecepatan Vinales cukup merepotkannya. Marquez baru bisa mengejarnya di sesi lap terakhir. Sayang, sang rival harus tersungkur ketika ingin menikungnya. “Peristiwa ini biasa, terkadang pembalap paling cepat bukan jaminan menang balapan, itulah terjadi hari ini,” sambung rider Cervera itu.

The Baby Alien-sebutan Marquez mengakui, harus mengatur strateginya bisa menyalip Vinales di lap final .Beruntung overtake-nya berhasil. “Saya heran, bagaimana ia terjatuh. Saya baru sadar, setelah finis,” terangnya. (fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.