Sang Mantan Tahu Kekuatan

19

SAMARINDA –  Duel Borneo FC vs Persib menjadi ajang reuni pelatih Mario Gomez dengan Maung Bandung. Sebab, kini Abah Gomez menukangi Borneo FC.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Segiri sore nanti (24/4), tentu akan menyita perhatian. Karena Gomez ingin membuktikan diri sebagai pelatih yang berkualitas, setelah didepak Maung Bandung musim lalu.

Terlepas kini ditangani Mario Gomez, Persib siap mencuri keuntungan gol tandang. Pasalnya babak delapan besar ini memainkan dua leg.

Pelatih Persib Miljan Radovic menyampaikan targetnya bisa membuat gol di Segiri. Untuk itu timnya akan bermain terbuka dengan mengandalkan Ezechiel N’Douassel. “Satu gol saja cukup,” ujar Radovic.

Agar memudahkan timnya memainkan laga leg kedua pada Senin (29/4) di Bandung. Skenarionya adalah mencoba menahan Borneo di kandangnya sendiri yang dikenal angker bagi Maung Bandung.

“Saya harap kita bisa mencetak satu gol besok, setelah itu lebih mudah di Bandung saya percaya di tim saya kita siap, maksimum di pertandingan besok,” ungkap pelatih asal Montenegro tersebut.

Radovic mengatakan seluruh kondisi pemainnya sudah sangat siap menghadapi Borneo FC. “Kami berlatih bagus dan selalu fokus setiap hari,” katanya.

“Tidak ada masalah dengan kondisi pemain, jadi saya pastikan semuanya sangat bagus dan kami siap untuk bermain,” ucapnya.

Dalam laga nanti, sejumlah pemain baru Persib belum bisa dimainkan. Pemain baru Saepuloh Maulana, Artur Gevorkyan, Fabiano Beltrame, dan Achmad Jufriyanto tidak dibawa ke Samarinda. Demikian pula Srdan Lopicic yang akumulasi kartu.

Esteban Vizcarra juga tidak ikut dibawa. Untuk lini depan, Persib hanya membawa Ezechiel N’douassel. Meski tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, Radovis menyatakan timnya siap melawan Borneo FC.

“Kita siap. Tapi, beberapa pemain baru tidak bisa bermain dan beberapa lainnya ada yang tidak main karena kartu kuning. Tetapi ada pemain lain yang bisa menggantikan. Saya pikir kita siap untuk bertarung. Kita akan kasih yang maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, berbicara mengenai peta kekuatan Persib Bandung. Gomez, mantan pelatih Persib musim lalu itu mengakui Maung Bandung adalah tim yang kuat dengan materi pemain berkualitas di setiap lini.

Gomez menuturkan dalam pertandingan nanti, ia cukup mewaspadai lini serang Persib yang dihuni banyak pemain berkualitas. Beberapa nama seperti Ezechiel N’Douassel, Supardi Nasir, Ghozali Siregar, hingga Febri Hariyadi pun menjadi fokus perhatiannya.

“Mereka punya lini penyerangan yang kuat, kalian tahu, karena mereka mungkin akan menurunkan Eze, Ghozali, Febri, Supardi, mereka pemain penting,” kata Gomez.

Kendati demikian, Gomez memastikan Borneo FC tak gentar menghadapi Persib. Sebab Pesut Etam juga pemain berkualitas di lini penyerangan dan pertahanan. Dia yakin timnya bisa meredam agresivitas lini serang Persib.

Lebih lanjut, mantan pelatih Johor Darul Takzim itu juga ingin dalam pertandingan nanti timnya bisa menguasai permainan, tujuannya untuk membuat permainan Persib tak berkembang.

“Tapi kita juga punya pemain penting di lini penyerangan, kita juga punya penyerang yang bagus. Kita harus bisa menguasai bola dan bisa menyerang Persib. Tapi yang penting adalah jika kita punya bola kita harus bermain, jika kita kehilangan bola kita harus defense,” pungkasnya. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.