Sang Peracik Bumbu Khas Indomie Meninggal Dunia

39
0
Nunuk Nuraini, sang peracik varian rasa mi instan Indomie telah meningal dunia. foto: twitter @lailadimyati
Loading...

BANDUNG – Rasanya hampir sebagian besar warga Indonesia pernah menikmati mie instan Indomie.  Namun ketika ditanya siapa peracik bumbu khas mie instan tersebut, hampir semuanya tidak ada yang tahu.

Ternyata sang penemu sekaligus peracik bumbu khas Indomie tersebut adalah Nunuk Nuraini (59) , seorang alumnus Jurusan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP), Universitas Padjadjaran Bandung.

Nah, kemarin (Rabu,27/1) kabar duka datang, kalau Nunuk meninggal dunia. Kabar duka ini pun dibenarkan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, tempatnya bekerja.

“Benar, Ibu Hajjah Nunuk Nuraini wafat hari ini (Rabu kemarin).  Dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Mohon doanya. Semoga almarhumah husnulkhatimah, diterima Ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di surga-Nya, dan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan,” ujar Agus Suprapta, HR Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Rabu (27/1).

Sebelumnya kabar meninggalnya sang peracik bumbu Indomie itu ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya twitter. Adalah akun twitter @lailadimyati, milik Laila Dimyati yang menginformasikan kabar meninggalnya Nunuk.

loading...

Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin,” cuit Laila Dimyati sambil disertai gambar Nunuk tengah memegang sepiring Indomie goreng dan tulisan “Ibu Ini Penemu Rasa Indomie Favorite Kita Semua!”.

Kabar duka meninggalnya Nunuk juga diunggah oleh akun Facebook Keluarga Besar Alumni Fakultas Pertanian (KAFP) UNPAD.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un Allohumagfirlaha warhamha waafihi wa’fuanha. Sesungguhnya kita semua milik Allah taala, karena itu kita akan dirawat oleh Nya. Semoga Ceu Nunuk Nuraini H80 (istri Kang Kemal Amas H78) yang baik wafat dalam keadaan husnul khotimah,” tulis di akun facebook tersebut.

Tak pelak kabar meninggalnya Nunuk tersebut langsung mendapat banyak komentar dari netizen, khususnya untuk menyampaikan rasa duka cita dan rasa penasaran mereka terhadap sosok penemu bumbu khas Indomie tersebut. Wajar saja tidak sedikit warganet yang baru mengetahui jika almarhumah adalah sosok peracik bumbu mie instan yang selama ini eereka gemari.

“Innalillahi wa innailaihi rojiuun, turut berduka cita doa terbaik bagi almarhumah allahummaghfirlaha warhamha waafiha wa’fuanha. Terima kasih sudah menciptakan rasa indomie yang enak itu bu,” tulis akun @cnamonrolls.

“Kenapa ngepas bgt lewat pas aku mau makan mie. Terimakasih ibu jasamu akan selalu kenang. Selamat jalan ibu. Tuhan memberkati keluarga yg ditinggalkan,” cuit aku @bethanielle sambil disertai foto sepiring mie instan yang baru dimasaknya.

“Terimakasih Bu atas racikan nya yg ga cuma buat Indomie jadi selera Indonesia, tapi juga selera dunia, semoga Husnul khatimah,” tulis akun @lailadimyati

Oh iya, awalnya nama Nunuk Nuraini sebagai sang peracik bumbu khas Indomie mulai diketahui publik lewat kicauan dari akun twitter @dittameliaa pada Juni tahun lalu. Kala itu, sang pemilik akun mengunggah sebuah foto Nunuk sedang memegang Indomie di tangannya seraya menuliskan keterangan ‘Pahlawanku’. Unggahan itu sempat viral dan mendapatkan likes dari sekitar 40 ribu orang serta dibagikan sebanyak 14 ribu kali. (bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.