Sang Sopir Akan Diperiksa Khusus

65
istimewa HILANG KENDALI. Mobil dinas jenis Grand Livina putih berplat merah Z 103 X milik Pemerintah Kota Banjar mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cingambul tepatnya di Blok Cinangka Desa Cingambul Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka Selasa (12/2).

Waki Wali Kota Banjar Nana Suryana turut berduka atas kejadian laka lantas tunggal yang menimpa rombongan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjar di Majalengka.

Nana mengaku akan memeriksa secara khusus sopir bernama Ade yang diduga memiliki riwayat penyakit ayan.

“Saya belum bisa berbicara banyak, karena ini baru dugaan dan saya belum mendengar langsung dari yang bersangkutan apakah benar memiliki riwayat penyakit yang dimaksud,” ujar Nana melalui sambungan telepon, Selasa (12/2).

Menurutnya, pemerintah kesulitan untuk mengetahui apakah sopir-sopir yang bekerja di instansi di Pemerintah Kota Banjar memiliki riwayat penyakit atau tidak. Rata-rata, kata dia, sopir saat melakukan tes wawancara tidak menyampaikan riwayat penyakit yang diderita.

“Sulit untuk dideteksinya, sebab kebanyakan mereka tidak terbuka memiliki riwayat medis, apakah karena faktor malu atau apa,” katanya.

Terkait kecelakaan, Nana mengaku belum mendapat laporan resmi. Ia mendapat kabar dan langsung menghubungi salah satu pegawai Setda yang ikut dalam penjumputan rombongan.

“Saya telepon Rifki dan benar, kejadian kecelakaan itu cuman tidak ada penjelasan atas dugaan apakah sopirnya kena penyakit ayan atau apa, belum ke arah sana karena lebih fokus pada penjemputan para korban untuk segera dibawa pulang ke Kota Banjar,” ujarnya.(cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.