Sanksi Menanti Bagi PNS Yang Bolos Setelah Lebaran

90
0

BANJAR – Pegawai negeri sipil (PNS/ASN) di lingkup Pemkot Banjar diimbau tidak bolos atau mangkir kerja pada Jumat (31/5). Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana.

Nana berpesan agar seluruh PNS dan pegawai non PNS tidak mangkir kerja. Selain Jumat masuk kerja, pada Sabtu (1/6) seluruh PNS pun diwajibkan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

“Kedapatan mangkir atau bolos jelas akan ada sanksi. Ini sudah jelas dan tegas dalam aturannya. Kemudian jika ada PNS yang tidak ikut apel atau upacara hari Sabtu yakni upacara Hari Lahir Pancasila maka akan diberi sanksi juga. Akan saya pantau dan saya cek absensinya nanti,” ujar Nana Kamis (30/5).

Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kota Banjar Nenta mengatakan sanksi bagi PNS yang tidak mengikuti apel atau upacara Hari Lahir Pancasila pada Sabtu akan dikenakan sanksi adminsitrasi berupa teguran.

“Kalau untuk sanksi bolos kerja atau mangkir tanpa ada keterangan itu sudah pasti sanksinya tegas, berat. Kita akan melihat perkembangannya dari absensi, baik sebelum cuti maupun pascacuti Lebaran,” kata dia.

Nenta menjelaskan sesuai Kepres Nomor 13 tahun 2019 tentang cuti bersama PNS tahun 2019 ditetapkan cuti bersama jatuh pada tanggal 3, 4, 7 Juni. Jadi hari kerja pertama pada 10 Juni 2019. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.