Santri As-Sunah Paseh Kota Tasik Bagikan 1300 Paket Sembako

788
0

KOTA TASIK – Puluhan santri perwakilan SDIT-TQ Ihya As Sunnah Paseh Kecamatan Cihideung Kota Tasik, membagikan ribuan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kamis (11/06) pagi.

Pembagian paket sembako ini adalah dalam rangka Bakti Sosial PAUD-IT, SDIT-TQ Ihya As Sunnah, peduli masyarakat terdampak Covid-19 (Corona).

Sebanyak 1300 paket Sembako dibagikan dalam baksos itu kepada masyarakat sekitar lokasi pesantren yang terdampak Corona.

Pimpinan pondok Pesantren (Ponpes) Ihya As-Sunah Paseh, Kecamatan Cihideung, Ustadz Maman Suratman mengatakan, wabah Covid-19 ini adalah ujian dari Allah SWT.

“Namun Allah senantiasa menjaga dan memberikan kesehatan pada kita hingga kini agar tetap beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com saat memberikan sambutan dalam Baksos itu.

“Rasa sedih dan kekhawatiran memang masih menghantui kita semua. Tapi itu semua jangan jadi halangan untuk beraktivitas, beramal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” sambungnya.

Terang dia, pihaknya terus membangun silaturahmi yang baik dengan seluruh masyarakat di sekitar lingkungan pesantren.

“Dan ini paket Sembako murni dari anak-anak kami dan para dermawan. Terkumpul dalam waktu 1 bulan ini. Putra-putri kami, santri PAUD-IT dan SDIT-TQ turun langsung melakukan baksos ini,” terangnya.

Ustad Abu Qotadah, Pengasuh Ponpes Ihya As-Sunah Paseh menuturkan, pihaknya melakukan pembagian Sembako ini adalah bagian dari dunia pendidikan ini. Dan santri dilibatkan adalah buah dari membangun karakter sejak dini.

“Tentunya ini juga memberikan efek kepada yang lain. Maka kita ingin memberikan kebaikan dan Baksos merupakan kegiatan dari pembelajaran karakter,” tuturnya.

Jelas dia, beberapa santri ada yang sampai merogoh celengannya sendiri karena tergugah ingin membantu sesama.

(rezza rizaldi)

Ini Penjelasan Ciri dan Bahaya Telur Infertil yang Beredar di Kota Tasik : 

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.