Santri Asal Kota Banjar Positif Corona dari Kluster Cipasung

47
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah. Kali ini muncul dari klaster santri Ponpes Cipasung. Dia warga asli Banjar.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan perempuan berusia 14 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test Labkesda Pemprov Jabar, Senin (5/10).

“Yang bersangkutan di-swab test pada Rabu (30/9) dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (6/10).

Total, kasus positif Covid-19 di Kota Banjar sebanyak 38 orang yang sebelumnya 37 orang. “Yang bersangkutan tidak sakit atau tanpa bergejala,” ujarnya.

Terpisah, pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Budi Hendrawan menambahkan santri Ponpes Cipasung asli warga Banjar ada dua orang. Namun hanya satu orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara satu lagi negatif. “Ya betul tanpa gejala dan rencana malam ini mau dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Asih Husada Langensari. Disana khusus isolasi pasien tanpa gejala,” jelasnya.

Loading...

Dikatakan dia, rencananya tim dari Puskesmas Banjar 2 akan melakukan tracking dengan yang pernah kontak erat dengan pasien.

Disinyalir ada beberapa orang yang pernah kontak erat. “Jika sudah diketahui berapa orang yang pernah kontak erat baru dilakukan swab test,” tegasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.