Santri Di Tasikmalaya Ikuti Dauroh Qur’an

8

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Santri Pondok Pesantren Ibnu Siena Tasikmalaya dan Ciamis diajak untuk lebih menikmati ibadah dalam kegiatan Dauroh Qur’an. Kegiatan ini digelar di Ponpes Ibnu Siena Tasikmalaya Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya selama Oktober 2018.

Pembina Santri Pondok Pesantren Ibnu Siena Aminah mengatakan, selama Dauroh semua santri fokus menghafal Alquran dan dibekali berbagai materi yang bisa meningkatkan kualitas keimanan.

“Jadi agenda Dauroh ini kami rangkai dengan berbagai kegiatan, di antaranya mengundang pemateri dari luar untuk memberikan motivasi dan tambahan ilmu. termasuk materi terkait Nikmatnya Ibadah yang disampaikan oleh Pimpinan Ma’had Markaz Alquran Tasikmalaya,” tutur Aminah kepada Radar, Kamis (11/10).

Pimpinan Ma’had Markaz Alquran Tasikmalaya Egis Permana Al Hafiz mengatakan, agar menikmati ibadah, Allah ciptakan manusia dengan 3 unsur yakni jasad, akal dan ruh. Ketiga unsur ini memiliki makanannya tersendiri sehingga bisa optimal.

“Agar menikmati hidup maka penting menjaga kesehatan. Menghafal Alquran kalau fisik sakit pasti jadi kurang nikmat,” terang Egis.

Untuk menjaga kesehatan ini, selain dengan pola makan yang baik sesuai Sunah Nabi, juga pola hidup harus disiplin dan pola pikir dengan selalu berprasangka baik.

Sedang untuk makanan akal, tutur Egis, Allah ciptakan untuk berpikir atau belajar, maka carilah ilmu agar mampu menikmati ilmu itu. “Saat ruh kita sehat karena terbiasa dengan ketaatan, maka tidak ada nikmat apapun yang mampu menandingi nikmatnya ibadah, baik itu tilawah ataupun menghafal Alquran,” tutur Egis. (ais)

loading...