Santri Gemar Mencari Ilmu

5
PENGAJIAN. Santri Pondok Pesantren Nurul Iman Cigalontang Tasikmalaya mengikuti pengajian bulanan di Lapangan Ponpes Nurul Iman Minggu (7/10).

TASIK – Pondok Pesantren Nurul Iman Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya menggelar pengajian rutin yang diikuti santri, orang tua santri dan masyarakat sekitar di Lapangan Ponpes Nurul Iman Minggu (7/10). Tujuannya untuk pembinaan akhlak dan menambah wawasan agama.

Ketua Yayasan Ponpes Nurul Iman Nanang Iskandar SAg menuturkan, program pengajian bulanan tersebut disamping menjadi ajang silaturahmi dan tulabul ilmi juga menjadi bagian dari pembinaan santri.

Tema pengajian terkait hijrah dengan penceramahnya KH Aminudin Bustomi MAg yang merupakan Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya sekaligus Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya.

Pembina Santri Putri Esa Suci Lestari mengatakan, dalam pengajian tersebut juga ditampilkan nasyid santri sebagai hiburan seni Islami untuk peserta pengajian. “Pengajian ini menjadi bagian dari pembinaan bagi santri untuk lebih membuka wawasan dan juga pola pikirnya,” ungkap Esa.

Di samping itu, ada harapan besar yang tertanam yakni lahirnya generasi yang memiliki semangat juang tinggi.

Di mana santri yang dibekali dengan ilmu di pesantren bisa mengamalkan ilmunya di mana saja dan kapan saja, sehingga banyak memberikan manfaat bagi sekitarnya.

“Terbentuk pribadi yang gemar mencari ilmu dan duduk di majelis taklim, bersilaturahmi dan senantiasa memperbaiki diri. Sehingga moment Muharram ini menjadi spirit untuk perbaikan diri,” ujarnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.