Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Santri Ponpes Nurul Iman Diajari Memanah

23
0

TASIK – Pondok Pesantren Nurul Iman di Parakan Panjang Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya mengenalkan olahraga panahan kepada para santrinya.

Menurut Pimpinan Ponpes Nurul Iman Nanang Iskandar SAg, olahraga ini baru dilaksanakan dua kali di ponpes, dengan pelatih dari Taspro (Tasik Archery School).

“Ini masih dalam tahap eksebisi. Ke depan, kita akan rutinkan (latihan memanah) setiap pekan dan menjadi ekskul pilihan bagi santri dengan bimbingan dan pelatih langsung dari tutor Taspro,” katanya kemarin (23/2).

Dia menyebut olahraga ini memiliki banyak manfaat. Selain melatih konsentrasi, juga melatih kesabaran dan ketenangan. Setiap pemanah harus bisa mengendalikan emosi agar anak panahnya meluncur tepat ke sasaran.

“Oleh sebab itu pengontrolan emosi, juga berpikir positif dan tidak tergesa-gesa harus diutamakan. Jika tidak, maka anak panah yang dibidikkan akan meleset,” terangnya.

Nanang berharap olahraga panahan ini menjadi alternatif santri dalam menyalurkan minat dan bakat. Sekaligus melatih mereka menjadi orang yang kuat secara fisik, cerdas dalam berpikir dan tenang menghadapi tantangan. “Sehingga jadi santri yang siap siaga dan berkarakter Islami,” ujarnya. (ais)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.