Santri yang Dituding Denny Siregar ‘Calon Teroris’ Akan Memaafkan, Asalkan..

2299
5

KOTA TASIK – Para santri yang berada di dalam foto postingan Denny Siregar, mulai memenuhi panggilan Polresta Tasikmalaya untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi Teknologi (UU IT).

Selasa (14/07), sejak pagi pukul 09.00, para santri itu diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Polresta Tasikmalaya.

Kedatangan mereka didampingi pelapor Pimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Daarul Ilmi, Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani.

“Jadi tadi kami memenuhi panggilan sebagai saksi. Jadi saat ini sudah ada 5 yang menjadi saksi dan melaporkan DN. Besok yang tinggal 1 lagi yang memberikan link pertama tentang postingan Denny akan memenuhi panggilan,” ujar Ustadz Ruslan kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, tuntutan para santri tetap menuntut pihak Kepolisian bisa memanggil terlapor Denny Siregar agar diproses secara hukum karena lokusnya (titik kejadiannya) ada di Kota Tasikmalaya. Maka proses hukumnya harus di Kota Tasik.

“Itu keinginan dan tuntutan para santri. Dan juga bukti-bukti kita tak hanya UU UT. Tapi kita laporkan juga pencemaran nama dan lainnya. Ini agar diproses dan memang terbukti maka dipenjarakan,” terangnya.

Dia menegaskan, para santri di foto yang diposting Denny itu di Masjid Istiqlal selalu diajak ketika momentum aksi bela Islam sejak 212, 411 dan 313.

“Santri kita diikutkan utuk aksi di dalamnya. Tapi santri kita saya ajak untuk menyejukan hati yang ikut aksi di Masjid Istiqlal. Di Monas mengaji di Istiqlal juga mengaji. Jadi niat awal para santri ini bukan aksi, tapi mengaji di sana,” tegasnya.

Hal senada dibenarkan salah seorang santri yang masuk dalam foto postingan DN, Agus Khoirul Anam (18). Warga Lampung ini mengaku sangat malu dengan tudingan DN yang menyebut dia sebagai ‘Calon Teroris’.

“Siapa yang mau dibilang calon teroris? Tak ada yang mau disebut seperti itu. Jelas kaget saya dan malu. Saya awal tahu dari beranda di Facebook teman, teman seperjuangan di pondok. Saya ada difoto itu di sebelah pojok kiri belakang,” tuturnya.

Namun, tegas dia, proses hukum harus tetap berjalan karena tudingan tersebut telah terjadi dan diketahui publik secara umum. “Keluarga saya juga syock. Dan saya murni tak ada dorongan dari pihak lain melaporkannya. Kalau proses hukum harus tetap berjalan dan ditegakkan,” tegasnya.

Dia menandaskan, secara pribadi akan memaafkan DN jika mau datang ke Tasik dan meminta maaf langsung dihadapannya tetapi proses hukum harus terus berlanjut dan ditegakkan.

“Sebaikanya dia (DN) gentle lah datang ke Tasik dan akan kita sambut baik-baik (Tabayun). Iya saya ingin bertemu dengannya. Kalau misalnya dia gentle dengan hati terbuka berlapang dada Insya Allah kita akan memaafkannya. Tapi proses hukum harus berlanjut dan ditegakkan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Dalam postingan akun medsosnya, Denny pada tanggal 27 Juni 2020 memposting tulisan yang intinya menghina serta memfitnah para santri Tahfidz Alquran Daarul Ilmi dengan judul ‘Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang,’.

Denny juga memposting foto para santri di pesantren itu. Padahal, foto tersebut saat para santri sedang mengikuti aksi 212 beberapa waktu silam. Kini, postingan tersebut telah dihapus.

Pimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Daarul Ilmi, Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani menambahkan, postingan Denny tersebut merupakan penghinaan bagi pihak pesantren, keluarga santri, para pengajar dan umat Islam Kota Tasik.

“Tentu itu penghinaan serta pencemaran nama baik pesantren. Pihak keluarga santri juga tentunya kecewa. Kami juga marah serta merasa terusik dengan semua pernyataan Denny. Kita akan proses sampai benar-benar Denny dijebloskan ke penjara. Jangan main-main dengan Tasik,” tegasnya. (rezza rizaldi)

Loading...
loading...

5 KOMENTAR

  1. Ulah sok nyieun ka geugeulan di lembur sorangan…bilih cilaka ku polah sorangan…kanggo ka kang Deni Siregar, Akang pami ngariwuehkeun wae k pasantren….enggal tobat..bilih di sumputkeun ku alloh di balikpapan…emutan. nya..kade..di balikpapan……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.