Man United vs Burnley

Sapu Bersih Solskjaer

21
0
Ole Gunnar Solskjaer

MANCHESTER – Manchester United tak ingin mengendor. Target Setan Merah memangsa Burnley di pekan ke-24 Premier League dan menutup Januari dengan sapu bersih.

Sejauh ini, United sudah memenangi lima pertandingan mereka sepanjang Januari 2019 ini. Luar biasanya, dua kemenangan mereka raih di markas Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Torehan fantastis itu akan semakin hebat jika MU bisa mengalahkan Burnley dini hari nanti. Itu akan membuat catatan 100 persen pertama mereka dalam satu bulan sejak Agustus 2016. .Menyempurnakan Januari bersama Ole Gunnar Solskjaer memang sangat dibutuhkan MU. Itu karena pemilik gelar terbanyak Premier League itu masih membutuhkan banyak poin untuk finis di empat besar.

Hingga pekan ke-23, Paul Pogba dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat keenam dengan poin 44. Raihan angka mereka sama seperti Arsenal yang ada di posisi kelima dan hanya berselisih tiga poin dari Chelsea yang ada di peringkat keempat.

“Kami harus mempertahankan dengan benar yang telah kami lakukan. Ini adalah langkah besar bagi kami sebagai tim,” kata Solskjaer di situs klub.

Pelatih berpaspor Norwegia itu juga ingin anak asuhnya bermain bahagia. Salah satunya merayakan setiap gol dengan gembira. “Ini mungkin merupakan gol terakhir yang kamu cetak. Jadi kamu harus merayakannya. Seolah-olah itu yang terakhir,” tegasnya.

Sedangkan Pelatih Burnley, Sean Dyche, menegaskan kesiapan mereka menghadapi MU di Old Trafford. Menurutnya, kekalahan 0-5 dari Manchester City pada ajang Piala FA sudah mereka lupakan. Dia memastikan anak asuhnya bisa bangkit dan memberi perlawanan pada Setan Merah.

“Kami keluar dari piala FA yang sangat saya hormati. Akan tetapi, tujuan kami yang lebih besar adalah Premier League,” kata Dyche di Sky Sports.

United yang menang 2-0 di putaran pertama kembali mendapat tambahan amunisi setelah Chris Smalling dilaporkan telah pulih. Sementara kubu Burnley akan kembali turun dengan starting XI terbaiknya. Termasuk pemain anyar, Dwight McNeil, yang tengah naik daun. (amr/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.