Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Sarjana Mesti Kreatif & Inovatif

22
0
GENERASI UNGGUL. Mahasiswa dan pelajar saat acara Satas Education di SMAN 1 Tasikmalaya Selasa (9/1). Mereka disiapkan menjadi generasi unggul di Era Revolusi Industri 4.0. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Perguruan Tinggi didorong untuk membentuk mahasiswa berprestasi, aktif berorganisasi dan mempunyai berbudi pekerti. Hal itu dalam rangka menyiapkan generasi unggul di Era Revolusi Industri 4.0.

Rektor Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya Prof Dr H Yus Darusman Drs MSi menjelaskan dalam menghadapi era disrupsi, mahasiswa mesti unggul dan berprestasi, aktif berorganisasi dan berkarakter. Kompetensi Soft skill dan hard skill-nya pun harus diasah.

Hard skill meliputi pengetahuan dan teknologi yang berbasis akademik. Upaya Unper untuk membekali hard skill ini dengan pemilihan mahasiswa berprestasi, penelitian inovatif bagi mahasiswa dan program hibah bina desa.

Soft skill tak kalah penting, kata ia, soft skill ini bagian dari pendidikan karakter. Dalam membentuk soft skill mahasiswa, Unper mempunyai program pendidikan karakter yaitu pendidikan bela negara supaya generasi sekarang mempunyai daya juang.

“Unper komitmen menciptakan sumber daya manusia unggul dengan diikutsertakan mahasiswa dalam event-event kompetitif sehingga mampu menciptakan generasi yang berprestasi. Serta mahasiswa harus aktif di organisasi agar peduli dan tanggap terhadap permasalahan masyarakat, bangsa dan negara,” kata dia kepada Radar, Kamis (9/1).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.