Sarri Serang Balik Pengkritik

32
0
Maurizio Sarri
Loading...

LONDON – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri sudah kehabisan kesabaran. Terus dicecar dengan pertanyaan soal masa depannya, ia akhirnya menyerang balik para pengkritiknya pascalaga kontra Malmo FF di Stamford Bridge, kemarin.

Pelatih asal Italia itu mengaku heran kinerjanya terus menerus dikritik dan merasa diperlakukan tidak adil. Alasannya, jika membandingkan capaian mereka dengan raksasa London lainnya, Arsenal, ia mengklaim mereka jauh lebih bagus.

“Saya terus mendengar orang-orang memuji musim Arsenal, tetapi mereka tidak berada di Final Piala Liga Inggris, mereka memiliki poin lebih sedikit dari kami di Liga Premier dan mencapai 16 besar Liga Eropa seperti kami. Saya tidak mengerti mengapa orang bertindak seolah-olah musim kita begitu negatif dan Arsenal sangat mengesankan,” tegasnya di Sky Sport Italia.

Sarri mengatakan, mereka memang mendapat beberapa hasil mengecewakan. Namun, menurut dia, itu wajar mengingat ini musim pertamanya. Selain itu, capaian mereka sejauh ini di Premier League masih lebih bagus dari musim lalu.

“Memang benar ada palung, termasuk beberapa palung yang sangat dalam, tetapi mengingat ini adalah musim pertama saya di liga dan lingkungan baru, saya pikir itu dapat diterima. Saya mengambil alih tim yang berada di urutan kelima dengan 70 poin,” ujarnya.

Koran-koran Inggris dan juga pundit dalam dua pekan terakhir memang terus memberi tekanan pada eks pelatih Napoli itu. Bahkan, mereka percaya bahwa satu kekalahan lagi di Stamford Bridge dan Final Piala Carabao melawan Manchester City, awal pekan nanti akan membuatnya dipecat.

“Saya tidak tertarik, jujur saja. Saya harus menganggap pekerjaan saya sebagai masalah besar, jika tidak saya akan melakukan pekerjaan saya dengan buruk. Jadi saya terus berjalan dan tidak ada yang berubah, sejauh yang saya ketahui,” kata Sarri. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.