Sasana Empang Boxing Camp, Berprestasi di Tengah Keterbatasan Sarana

105
0

KOTA TASIK – Dunia olahraga tinju di Kota Tasikmalaya terus menggeliat. Terbukti dengan menjamurnya sasana tinju di Kota Santri yang unjuk gigi, meski dengan berbagai keterbatasan.

Itu seperti yang dialami Sasana Empang Boxing Camp. “Alhamdulillah kami bisa terus eksis hingga kini di tengah keterbatasan sarana,” ujar Penasihat Sasana Empang Boxing Camp, Windy Harisandi kepada radartasikmalaya.com, Minggu (22/12).

“Kami memang baru lahir tahun 2017, tapi atlet kami sudah bisa meraih prestasi membanggakan. di Wali Kota Cup 2018 dan Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se-Kota Tasikmalaya 2019 atlet kami meraih medali,” sambungnya.

Terang dia, mereka yang berprestasi dan lahir dari sasananya ini diantaranya adalah Iki dan Dian. di Wali Kota Cup, mereka meraih 1 emas, 2 perak, dan 5 perunggu. “Sedangkan di antar sasana kita meraih 1 perak dan 1 perunggu,” terangnya.


Beber dia, sasana ini juga dilatih petinju yang berpengalaman dan juga mantan atlet tinju Kota Tasik. Dia adalah Iping Supriyadi yang pernah tampil di Porda 2003, 2006, 2010, dan 2014. “Setiap Sabtu dan Minggu kita latihan dari jam 15.00 WIB,” bebernya.

Pelatih Sasana Empang Boxing Camp, Iping Supriyadi menuturkan, saat ini ada 15 anak asuh yang dilatihnya. 5 anak diantaranya telah masuk kategori atlet tinju.

“Yaitu Rido di kelas 52 Kg, Dian kelas 42 Kg, Iki kelas 46 Kg, Isal kelas 46 Kg dan Apin kelas 69 Kg,” tuturnya.

Dia menandaskan, walaupun di tengah keterbatasan sarana namun anak asuhnya selalu semangat berlatih. Apalagi kondisi saat ini ada pertandingan rutin antar sasana yang bisa meningkatkan mental dan prestasi para calon atletnya.

“Dulu kebanyakan ya pelajar ditandingkan dengan yang senior. Kalau sekarang tidak. Tiap tahun ada pertandingan. Dan Alhamdulillah, sejak Empang Boxing dari pertama muncul selalu mendapat medali,” tandasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.