Satas Ninety Peduli Yatim dan Dhuafa

34
0
Istimewa KOMPAK DAN PEDULI. Komunitas Alumni SMAN 1 Tasikmalaya Angkatan tahun 1990 kompak mengelar acara sosial bertajuk Berbagi Kasih beberapa waktu.

TASIK – Alumni SMAN 1 Tasikmalaya Angkatan tahun 1990 (Satas Ninety) menunjukkan kekompaknya dengan memberikan santunan untuk 73 anak yatim dan dhuafa dari Yafakin dan Yayasan Azzahra Tasikmalaya Senin (3/6).

Sekretaris Satas Ninety Lucy Sosilawaty mengatakan santunan tersebut merupakan kepedulian terhadap yatim dan dhuafa. Acara yang digelar di penghujung Ramadan tersebut sekaligus buka puasa bersama di RM Asep Stroberi Situ Gede.

“Satas Ninety memang selalu kompak dan senang menggelar kegiatan sosial,” ujar Lucy kepada Radar, Senin (10/6).

Ia menjelaskan Satas Ninety punya dana kas anggota, itu digunakan untuk menjenguk anggota yang sakit, membantu korban bencana dan kegiatan sosial lainnya.

“Dengan adanya kekompakan ini, kita bisa lebih gampang menggalang dana. Saat berencana menggelar santunan, semua anggota dengan sukarela mengirimkan donasinya ke rekening bendahara,” katanya. Ia berharap kegiatan santunan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya.

Lucy mengatakan, anggota Satas Ninety bisa tetap menjalin keakraban walaupun tempat tinggal mereka sudah tersebar di Tasik, Bogor, Bandung, Purwakarta, Jakarta dan lain-lain. “Kami selalu berusaha menjalin komunikasi dan silaturahmi melalui Whatsapp Grup, sehingga pertemanan yang terjalin sejak 28 tahun yang lalu masih tetap terjaga,” katanya.

Lucy berharap, kiprah alumni SMAN 1 Angkatan tahun 1990 bisa menginspirasi adik-adik kelasnya ataupun komunitas lainnya dalam hal menjaga persahabatan dan kepedulian terhadap lingkungan. “Jadi eksisnya grup alumni ini memiliki manfaat yang besar,” pungkasnya. (na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.