Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Satas Ninety Selalu Kompak & Peduli

28
0
Istimewa KEMPING. Alumni SMAN 1 Tasikmalaya angkatan tahun 1990 (Satas Ninety) saat reuni di Lokasi Kemping Ranca Upas Ciwidey Bandung Sabtu-Minggu (9-10/2).

TASIK – Mempererat tali silaturahmi, alumni SMAN 1 Tasikmalaya Angkatan tahun 1990 (Satas Ninety) menggelar reuni di Lokasi Kemping Ranca Upas Ciwidey Bandung Sabtu-Minggu (9-10/2).

Sekretaris Satas Ninety Lucy Sosilawaty mengatakan acara kemping ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan kekompakan antar anggota Satas Ninety. “Kegiatan ini diikuti 105 peserta, setengah dari total alumni Satas Ninety,” kata Lucy kepada Radar, Senin (11/2).

Agenda kegiatannya berupa fun games, outbound hingga makan bersama kambing guling. “Melalui berbagai games tersebut, kita bisa mengenal dan menjalin kekompakan dengan teman semasa sekolah,” ujar Lucy yang juga Manager Marketing Plaza Asia.

Melalui kemping ini, sambungnya, anggota Satas Ninety bisa tetap menjalin keakraban walaupun tempat tinggal mereka sudah tersebar di Tasik, Bogor, Bandung, Purwakarta, Jakarta dan lain-lain. “Kami selalu berusaha menjalin komunikasi dan silaturahmi melalui Whatsapp Grup, sehingga pertemanan yang terjalin sejak 28 tahun yang lalu masih tetap terjaga,” katanya.

Lucy mengatakan, kekompakan Satas Ninety tak hanya saat acara kemping saja, komunitas tersebut selalu sigap dalam melakukan kegiatan sosial. “Kita punya uang kas anggota, itu digunakan untuk menjengkuk anggota yang sakit ataupun membantu korban bencana,” katanya.

Komunitas Satas Ninety ini telah menggelar baksos ke beberapa lokasi bencana, mulai dari bencana gempa, banjir, kekeringan hingga tsunami. “Dengan adanya kekompakan ini, kita bisa lebih gampang menggalang dana. Saat ada bencana alam, semua anggota dengan sukarela mengirimkan donasinya ke rekening bendahara untuk disalurkan ke korban bencana,” katanya.

Lucy berharap, kiprah alumni SMAN 1 Angkatan tahun 1990 bisa menginspirasi adik-adik kelasnya ataupun komunitas lainnya dalam hal menjaga persahabatan dan kepedulian terhadap lingkungan. “Jadi eksisnya grup alumni ini memiliki manfaat yang besar,” katanya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.