Satas Vaganza Meriahkan HUT Ke-62

573

TASIK – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tasikmalaya (Satas) akan menggelar dua event besar yakni perkemahan masal dan Satas Vaganza pada September mendatang.

Wakil Kepala SMAN 1 Tasikmalaya Bidang Kesiswaan Ina Reina SPd MMPd mengatakan, kegiatan HUT Satas memang tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Kegiatan berlangsung dari tanggal 14-17 September 2018. Yang khas, ada bazar karena Satas ditunjuk sebagai Sekolah Wirausaha
Adapun rangkaian kegiatannya di antaranya perlombaan tingkat SMP/MTs se Priangan Timur, bazar bertajuk Satas Fair, gerak jalan sehat, sharing motivasi, reuni alumni dan seremonial HUT.

Ina mengatakan, kegiatan ini semuanya dikelola oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sehingga siswa belajar mengelola suatu event. ”Kegiatannya tidak hanya hiburan, tapi sarat akan edukasi dan inspirasi,” ujarnya saat Talkshow Bincang Radar di Studio Radar TV Rabu (15/8).

Pembina Pramuka SMAN 1 Tasikmalaya Ali Dahlan SS MMPd menuturkan, Satas juga akan menggelar kemsal atau kemah masal pada 5-7 Sepetember 2018 di Lapangan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya.

”Semua persiapan sudah dilakukan, tujuan dari kemah untuk membentuk karakter siswa yang meliputi mandiri, disiplin, solidaritas dan kebersamaan. Sehingga kegiatannya tidak hanya materi, tapi juga ada lomba dan outbond,” terang Ali.

Dia menambahkan, ada tiga siswa Satas mencapai pangkat tertinggi pramuka yakni pangkat Pramuka Garuda. Wakil Kepala SMAN 1 Tasikmalaya Bidang Kesiswaan Oyok Japarulloh SPd MMPd menambahkan, Satas saat ini tengah menyiapkan pemberangkatan peserta didiknya yang me­wakili Jawa Barat dalam lom­ba poster dan kriya ke tingkat nasional.Sebelumnya ada juga siswa yang berlaga di tingkat nasional di olahraga renang dan taekwondo. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.