Satgas Covid-19 Garut Susuri Pusat Kota

37
0
DIEDUKASI. Petugas memberi edukasi kepada warga di pusat kota Garut kemarin.
Loading...

GARUT KOTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut menggelar operasi penegakkan protokol kesehatan di pusat keramaian di perkotaan Garut, Kamis (14/1).

Ada 11 titik yang menjadi target dalam razia yang dilakukan petugas dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut Hendra S Gumilar mengatakan berdasarkan hasil operasi di pusat perbelanjaan, penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan maksimal. Namun, masih ada beberapa warga di sekitar pusat perbelanjaan yang kedapatan tak memakai masker.

“Di pusat perbelanjaan sudah sesuai protokol kesehatan, meski ada satu dua orang yang abai,” terangnya.

Selain melakukan operasi penegakkan di pusat perbelanjaan, petugas gabungan juga akan melakukan operasi di transportasi umum, pasar, tempat hiburan, perkantoran, rumah makan dan tempat lainnya.

loading...

Baca juga : Ini Perkara Yang Menjerat Ketua Paguyuban Kandangwesi Garut

Menurut dia, operasi akan dilakukan setiap hari selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Hendra mengatakan operasi bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tak akan bosan mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan,” kata dia.

Menurut dia, tanpa kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan, maka akan sulit mengakhiri wabah Covid-19 di Kabupaten Garut maupun secara nasional.

“Tanpa ada dukungan masyarakat susah, tapi kalau masyarakat mendukung untuk melakukan protokol kesehatan, insya Allah pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut akan segera selesai,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.