Satgas Covid-19 Kota Tasik Sidak Pasar Cikurubuk, Ini yang Ditemukan..

94
0
radartasikmalaya.com
Kapolresta Tasik dan Dandim 0612/Tasikmalaya membagikan masker kepada warga Pasar Cikurubuk yang tak memakai masker, Selasa (02/02) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Guna terus menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Cikurubuk, Selasa (02/02) siang.

Dipimpin Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan dan Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno, mereka menyisir setiap sudut pasar induk terbesar di Kota Tasik.

Hasilnya, masih didapati warga pasar dan pengunjung yang tak pakai masker.

Namun, kondisi itu tak banyak. Hanya saja, Tim Satgas menyoroti minimnya tempat cuci tangan.

“Secara umum untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) sudah bagus. Hanya satu dua yang tak pakai masker,” ujar Doni kepada radartasikmalaya.com usai Sidak.

loading...

Menurut dia, ketersediaan tempat cuci tangan untuk warga dan pengunjung masih minim.

“Tempat cuci tangan harus diperbanyak. Kita sidak sambil membagikan masker. Ya kita lakukan imbauan tadi pentingnya menggunakan masker saat aktivitas,” terangnya.

“Nah tadi ada juga warga yang memakai sebo. Karena bahannya tipis dan bukan untuk melindungi virus. Jadi harus diedukasi wajib memakai masker. Karena masker itu diwajibkan dan tadi kita kasih masker,” sambungnya.

Kepala UPTD Pasar Cikurubuk, Udin menuturkan, untuk ketersediaan tempat cuci tangan memang saat ini baru ada 9 titik. Idealnya adalah 20 titik.

“Iya memang benar kalau untuk tempat cuci tangan belum banyak. Harusnya ada lah sekitat 20 titik. Nanti akan kita coba penuhi itu,” tuturnya.

Jelas dia, secara umum warga pasar sudah memahami soal taat prokes untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Namun, pihaknya juga akan terus menerus melakukan edukasi soal ini.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.