Satgas Covid-19 Singaparna Tasik Sosialisasi Prokes di Pasar & Terminal

28
0

Kompak Disiplinkan Protokol Kesehatan
Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Singaparna terus menyosialisasikan protokol kesehatan dalam melawan Covid-19, seperti dilakukan di Pasar dan Terminal Singaparna.

“Selain sosialisasi, kami juga membagi-bagikan masker di beberapa titik. Hal ini dilakukan agar disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat meningkat, terlebih untuk 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Camat Singaparna Kusnanto kepada Radar, Minggu (4/10).

Baca juga : KPU Rekrut Relawan Demokrasi Pilkada Tasik

Kusnanto mengatakan, melalui sosialisasi gerakan menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun (3M) ini, pihaknya menginginkan warga dapat menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Khususnya warga yang kesehariannya beraktivitas di luar rumah atau tempat umum lainnya bisa disiplin dalam menerapkan 3M,” harapnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga mereka sadar akan pentingnya protokol kesehatan supaya dapat menekan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Singaparna umumnya Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

Kusnanto menambahkan, kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayahnya akan gencar dilakukan supaya masyarakat disiplin, sebab setiap harinya pasien positif Covid-19 terus bertambah.

Baca juga : Rumah Nenek Wiwi Warga Cisayong Tasik Roboh Diguyur Hujan

Maka dari itu, pihaknya meminta masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami memohon agar disiplin dengan mengikuti prokes, hal ini demi kebaikan bersama. Mari kita semua menjadi contoh bagi daerah lain dengan menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktivitas dengan kesadaran diri, tanpa harus dilakukan dengan penegakan hukum,” kata dia menambahkan. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.