Satgas Covid-19 Temukan Gudang Miras di Bojong Larang Garut

47
0
Humas Polres Garut GEREBEK MIRAS. Polres Garut mengungkap penyimpanan ribuan botol mirnuman keras di sebuah gudang di wilayah Kecamatan Garut Kota, Rabu (20/1). Gudang tersebut diduga dijadikan tempat penyimpanan miras sebelum diedarkan.
Loading...

GARUT KOTA – Polres Garut menggagalkan peredaran ribuan botol minuman keras (miras).

Terungkapnya ribuan botol miras yang disimpan di salah satu gudang di wilayah Kecamatan Garut Kota ini, ketika Satgas Covid-19 Kabupaten Garut yang dipimpin Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono melaksanakan patroli penegakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saat patroli malam itu, kami temukan adanya warga yang membawa dan minum miras. Ketika diintrogasi, miras ini dibeli dari salah satu tempat yang ada di Kampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamentri, Garut Kota,” ujar Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono melalui Kasubag Humas Ipda Muslih Hidayat dalam keterangan resminya, Rabu (20/1).

Mendapat informasi itu, tim patroli yang dipimpin kapolres Garut langsung menuju lokasi tempat penjualan miras. Saat didatangi, pihaknya mengungkap adanya ribuan botol miras dan minuman beralkohol di tempat tersebut.

Baca juga : Mantan Kadispora Garut Kembali Ditahan Kejaksaan

loading...

“Ada 300 dus minuman beralkohol di gudang penyimpanan itu yang belum dibuka,” ujarnya.

Muslih menerangkan miras itu merupakan milik salah seorang warga berinisial SR. Gudang miras yang diketahui menyimpan ribuan botol miras selama ini dijadikan tempat penyimpanan sebelum diedarkan di wilayah Garut.

“Untuk pemilik kita hanya diminta keterangan, sementara mirasnya diamankan ke Polres Garut,” ujarnya.

Muslih mengimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan, bila tidak ada kepentingan lebih baik diam di rumah dan tidak mengonsumsi miras karena akan berdampak buruk yaitu bisa memicu perbuatan maksiat.

“Tetap tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, juga tidak usah mengkonsumsi miras karena miras adalah biangnya kemaksiatan,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.