Satgas Penanggulangan Covid-19 Keliling Tasikmalaya, Ini yang Dilakukan..

224
0

KOTA TASIK – Puluhan anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Tasikmalaya akan bergerak mengedukasi warga, agar memamahi dan dapat melakukan langkah antisipasi peredaran virus corona.

Sebelum bertugas ke setiap kelurahan hingga ke masyarakat lapisan paling bawah, para Satgas ini mendapatkan pembekalan apa yang harus dilakukan dan apa yang harus disampaikan kepada masyarakat oleh BPBD Kota Tasik di Lapangan Makodim 0612/Tasikmalaya, Kamis (19/03) siang.

Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, dirinya sebagai Pengarah Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 mengatakan, apel ini dibarengi dengan pembekalan bagi anggota Satgas yang akan bergerak ke masyarakat.

“Apel ini menindaklanjuti perintah komando atas untuk kami mendukung bagaimana penanganan virus covid-19 ini di masing-masing daerah,” ujar Dandim kepada radartasikmalaya.com usai apel.

Terang dia, dirinya mendapat perintah dari Kasad, Pangdam dan Danrem untuk membantu gugus tugas yang sudah dibentuk di daerah.

Serta, Gugus Tugas juga berkoordinasi dengan pihaknya untuk segera menyosialisasikan surat edaran Wali Kota tentang corona untuk segera ditaati dan dipahami masyarakat.

“Dalam hal ini juga saya menekankan kepada rekan-rekan agar tak usah panik dalam menyampaikan hal tersebut ke masyarakat, juga jangan menakut-nakuti,” terangnya.

Tetapi, tambah Dandim, masyarakat harus paham bagaimana situasinya dan bagaimana bahayanya potensi dari virus tersebut. “Sehingga tak disepelekan,” tambahnya.

Jelas dia, untuk saat ini Satgas akan bertugas mengedukasi dan menyosialisaikan saja. Tetapi jika situasinya berkembang tentunya tugas mereka akan berubah.

“Mungkin kalau situasinya berubah, Satgas ini juga telah siap tak sekadar sosialisi saja tapi beserta berbagai penanganan lainnya,” jelasnya.

Tim Satgas Gugus ini terdiri dari unsur TNI, per koramil kota dan kabupaten, Kodim, Babinsa, Lanud Wiriadinata, Brigif, BPBD dan Polri.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.