Satker Kemenkeu Salurkan Bantuan di Garut

23
0
SERAHKAN. Satuan Kerja Kementerian Keuangan Se-Wilayah Priangan Timur menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Kecamatan Cisompet, Garut beberapa waktu yang lalu. Foto: Istimewa

CISOMPET – Satuan Kerja (Satker) Kementerian Keuangan Se-Wilayah Priangan Timur menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Kecamatan Cisompet, Garut beberapa waktu yang lalu.

Bantuan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74.

Bantuan berupa sembako dan lainnya ini diserahkan secara simbolis oleh pimpinan Satker yang hadir yaitu dari KPKNL Tasikmalaya, KPPN Tasikmalaya, KPP Pratama Tasikmalaya, Bea Cukai Tasikmalaya, KPP Pratama Garut, KPPN Garut dan KPP Pratama Ciamis.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Garut Dadang Karna Permana mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian dari Satuan Kerja Kementerian Keuangan Se-Wilayah Priangan Timur.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana di Cisompet,” kata kepada Rakyat Garut, Rabu (4/11).

Dadang menerangkan, dalam penyaluran bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Kecamatan Cisompet ini, pihaknya tidak langsung menyalurkan ke lokasi bencana. Hal itu karena, lokasi bencana yang jauh dan medan untuk menuju lokasi juga sangat berat.

Baca juga : Sektor usaha di Garut yang Terapkan Protokol Kesehatan Dapat Reward

“Kami serahkan melalui pihak Kecamatan Cisompet untuk disalurkan ke korban bencana,” ujar Dadang.

Dadang menerangkan, bantuan yang diserahkan ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di 10 desa di Kecamatan Cisompet yang terkena bencana longsor.

Dia berharap, dengan bantuan sembako serta barang lainnya, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana longsor ini.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi korban bencana,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.