Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Satnarkoba Polresta Tasik Kali Ini Ciduk 2 Pengguna Ganja

217
0
BARANG BUKTI PENGGUNA GANJA radartasikmalaya.com
Barang bukti ganja yang diamankan Satnarkoba Polresta Tasik, Kamis (27/08). istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Satnarkoba Polresta Tasikmalaya terus membasmi peredaran Narkoba di Kota Tasikmalaya.

Setelah sebelumnya berturut-turut membekuk pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu, kali ini Polisi ciduk dua orang pengguna narkoba jenis ganja.

“Kini dua orang ditangkap karena kedapatan membawa ganja,” ujar Kasat Narkoba Polresta Tasikmalaya, AKP Yaser Arafat kepada wartawan, Kamis (27/08) sore.

Terang Yaser, kedua tersangka berinisial AF (39) warga Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya dan IR (38) warga Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Keduanya ditangkap di tempat yang berbeda. Tersangka AF ditangkap saat sedang berada di Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi dan tersangka IR ditangkap saat sedang berada di rumahnya.

“Dari tersangka AF disita satu buah tas selempang yang di dalamnya terdapat satu bungkus bekas rokok berisikan ganja kering yang dibukus kertas. Selain itu polisi juga menyita satu unit hape berikut simcardnya,” terangnya.

Menurutnya, tersangka IR ditangkap berdasarkan informasi dari anggota polisi di Polsek Indihiang yang mendapat informasi bahwa di TKP ada pelaku yabg diduga menyalahgunakan Narkotika jenis daun ganja kering.

Atas informasi tersebut, selanjutnya anggota Satnarkoba bergerak menuju lokasi. Tanpa kesulitan tersangka langsung ditangkap.

“Ketika digeledah ditemukan barang bukti berupa satu paket kertas berisikan daun ganja kering dan kertas pahpir,” tambahnya.

Jelas Yaser, dari hasil keterangan kedua tersangka barang itu didapat dari tersangka yang identitasnya sudah diketahui dan kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Adapun paket kecil ganja itu dibeli seharga Rp50.000. Kini kedua tersangka dibawa ke Satnarkoba Polresta Tasikmalaya guna pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan.

“Kedua tersangka diancam pasal 111 ayat 1 Jo 127 ayat 1 huruf a Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelasnya

Yaser menegaskan tak akan memberi ruang dan mentoleransi kepada para pengedar serta pengguna narkoba untuk masuk ke Kota Tasikmalaya.

“Jangan coba-coba mengedarkan dan menggunakan narkoba di Kota Tasik, karena kami akan membasmi. Tak ada lagi tempat untuk mereka,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.