Satpam Kota Tasik Harus Punya Kemampuan Penanganan Gangguan Keamanan

127
0

KOTA TASIK – Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Andrey Valentino SIk mengatakan, setiap personel Satuan Pengamanan (Satpam) harus memiliki kemampuan dalam penanganan ganggunan keamanan.

Hal itu dikatakan Andrey saat Upacara Peringatan HUT ke-39 Satpam tingkat Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (22/1) pagi, di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas,” ujarnya kepada wartawan.

“Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” sambungnya.

Terang dia, dengan tema Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Aman Lingkungan Kerja ini menuju Indonesia Maju.

“Dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada saluruh anggota Satpam dimanapun saudara bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam penugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, kepada anggota Satpam yang gugur dalam melaksanakan tugasnya kita doakan bersama agar senantiasa mendapatkan rahmat dan hidayahNya serta diampuni segala salah serta dosa.

“Eksistensi Satpam berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan Jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif,” tambahnya.

Saat upacara ini para Satpam memperagakan keterampilan ketangkasannya seperti menggunakan tongkat dan borgol, bela diri tangan kosong dan bersenjata, serta keterampilan ilmu kanuragan.

(rezza rizaldi)

loading...