Satpol PP dan Banwaslu Kota Banjar Menertibkan APK

89
0

BANJAR – Puluhan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) Selasa (26/2). Mereka menertibkan APK yang tidak sesuai aturan.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar Edi Nurjaman mengatakan penertiban dilakukan sesuai permintaan dari Bawaslu Kota Banjar.

Banyak APK yang melanggar yang terpasang di pohon, tiang listrik, rambu-rambu lalu lintas, taman terbuka hijau, tempat ibadah dan lainnya.

“Kita hanya melakukan penertiban karena merupakan tugas Satpol PP. Setelah semua jenis APK terkumpul lalu diserahkan ke Bawaslu,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, petugas gabungan dibagi ke empat titik, yakni di Kecamatan Pataruman, Banjar, Purwaharja dan Langensari. APK yang ditertibkan selanjutnya dikumpulkan di Satpol PP sebelum diserahkan ke Bawaslu. “Kita hanya menertibkan saja,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman SHI mengatakan APK yang ditertibkan disimpan dan akan diserahkan kembali kepada peserta Pemilu untuk bisa dipasang di tempat yang sesuai aturan.

“Sudah ada aturannya sesuai SK walikota, KPU dan Bawaslu, dimana yang boleh dipasang dan tidak boleh dipasang APK,” jelasnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.