Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.1%

7.2%

70.7%

Satpol PP Kota Banjar Akan Padamkan Tower Ilegal

32
0
SEGEL. Anggota Satpol PP Kota Banjar saat menyegel tower ilegal di wilayah Pintusinga beberapa waktu lalu.
SEGEL. Anggota Satpol PP Kota Banjar saat menyegel tower ilegal di wilayah Pintusinga beberapa waktu lalu.

BANJAR – Pekan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar akan menyurati PLN, menyampaikan permohonan pemadaman arus listrik di menara bersama telekomunikasi (tower) ilegal di wilayah Pintusinga Kota Banjar. Hal tersebut dikatakan Kasat Pol PP Kota Banjar Edi NR.

Selain di Pintusinga, penegak perda juga tengah menindak satu tower lagi di Kecamatan Langensari. Keduanya tak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Pekan ini, kemungkinan hari Jumat tower sudah padam. Kami akan menyampaikan surat permohonan wali kota kepada PLN, karena PLN sendiri menginginkan dasar pemutusan yakni permintaan langsung dari wali kota,” kata Edi NR Minggu (22/12).

Satpol PP sebelumnya sudah menyegel tower di Pintusinga. “Ada tiga opsi yang bisa menjadi acuan kami untuk memutus aliran listrik. Pertama ada putusan pengadilan, kemudian terjadi tunggakan pembayaran dari konsumen (pemilik tower), atau opsi lainnya yang ketiga adalah adanya surat tertulis permohonan dari wali kota langsung untuk memutuskan tower itu dengan alasan karena melanggar perda,” kata Manager Unit Layanan Terpadu PLN Kota Banjar Kelik Kurniawan beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum warga Pintusinga Hendrayana SH mendesak Pemkot Banjar memutuskan aliran listrik tower ilegal. “Pemkot jangan hanya sekadar menyegel saja, langsung matikan saluran listriknya langsung,” ucapnya.

Hendrayana mengatakan pembangunan tower selama kurang lebih 5 tahun berdiri tidak memberikan kontribusi bagi masyarakat, terutama warga terdampak.

“Pernah dari perwakilan perusahaan berkomunikasi dan berjanji akan menindaklanjuti persoalan warga. Namun hingga kini belum ditunjukan itikad baiknya dari perusahaan,” tuturnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.