Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8.1%

68.6%

Satpol PP Kota Banjar Periksa Kesiapan Sekolah untuk KBM Tatap Muka

76
0
MEMERIKSA. Kepala Bidang Gakperunda Dinas Satpol PP Kota Banjar Asep Sutarno saat berbincang guru di SMPN 2 Banjar di sela mengecek kesiapan sarana pendukung pembelajaran tatap muka di masa Pandemi Covid-19 Selasa (25/8/2020). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
MEMERIKSA. Kepala Bidang Gakperunda Dinas Satpol PP Kota Banjar Asep Sutarno saat berbincang guru di SMPN 2 Banjar di sela mengecek kesiapan sarana pendukung pembelajaran tatap muka di masa Pandemi Covid-19 Selasa (25/8/2020). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Petugas Satpol PP Kota Banjar mengecek sejumlah sekolah di Kota Banjar Selasa (25/8). Itu sebagai persiapan pembelajaran tatap muka di masa Pandemi Covid-19.

Kabid Gakperunda Dinas Satpol PP Kota Banjar Asep Sutarno mengatakan pengecekan ke sekolah untuk memastikan persediaan sarana pendukung di sekolah sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Kita pastikan sekolah menyediakan sarana cuci tangan, masker, thermo gun upaya pencegahan penularan Covid-19 di sekolah. Ada yang sudah lengkap dan ada juga yang belum,” ujar dia kepada Radar di lokasi.

Baca Juga : Wali Kota Banjar: ASN Jangan Leha-Leha

Menurutnya, berdasarkan hasil peninjau ke enam sekolah, pihaknya masih menemukan beberapa sarana pendukung belum dilengkapi pihak sekolah. Untuk itu, pihak sekolah harus memenuhi terlebih dulu sarana protokol kesehatan itu sebelum pembelajaran tatap muka dibuka.

Diakuinya, di masa pandemi Covid-19 saat ini, pelajar SMP yang rawan, karena jumlahnya banyak dibandingkan dengan murid SD. Apalagi nanti ketika mereka pulang sekolah. “Tentu harus dipantau. Jangan sampai mereka berkerumun, sehingga nanti malah timbul kluster baru,” tandasnya.

Kepala SMPN 1 Banjar Harun Rustandi mengatakan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pihaknya telah menyiapkan tempat cuci tangan, masker dan thermo gun dan lainnya.

“Sekarang lagi dipersiapkan tempat cuci tangan saat masuk ke dalam sekolah, masing-masing enam unit, putra dan putri sebelum masuk kedalam kelas,” jelasnya.

Menurut dia, di masa pandemi ini, pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Banjar akan dibagi shift. Misal satu kelas dibagi dua shift. Pertama masuk tatap muka, sisanya daring di rumah.

“Setelah itu, bergantian yang daring bagian masuk pembelajaran tatap muka. Dan ini pun waktunya dibatasi hanya sampai pukul 11 siang,” jelasnya.

Kepala SMPN 2 Banjar Aa Hasan mengaku sekolahnya sampai Selasa (25/8), masih belum lengkap untuk protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan dan lainnya di depan kelas. “Sekarang mau dilengkapi. Kita juga ingin cepat belajar tatap muka,” singkatnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.