Satpol PP Kota Tasik: Ada PSK Muda Hingga Usia Uzur

76
0
Ada yang memang sudah paruh baya, ada juga yang masih muda." Yogi Subarkah Kabid Tibum Dinas Satpol PP Kota Tasikmalaya

Satpol PP Kota Tasikmalaya mengamankan perempuan- perempuan yang disinyalir Pekerja Seks Komersial (PSK). Bukan hanya wanita muda, beberapa dari mereka ada yang tergolong sudah tua bahkan uzur.

Kabid Tibum Dinas Satpol PP Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah mengatakan pihaknya beberapa kali mengamankan perempuan yang tergolong uzur. Beberapa diantaranya mengakui bahwa mereka merupakan PSK.

”Ada yang memang sudah paruh baya, ada juga yang masih muda,” ujarnya kepada Radar, Jumat (8/1).

Soal PSK yang sudah sepuh dan pernah diamankan Satpol PP, apakah diantaranya Si Layung, kata Yogi,dia perlu mengingatnya.

Terlebih dari hasil operasi atau razia, kata Yogi, ada yang dilimpahkan ke Dinas Sosial dan ada yang langsung diberi pembinaan oleh Satpol PP. Namun sebagian memang tidak juga sadar dan kembali ke jalan.

Baca juga : Nenek yang Jual Diri Dibujuk Dinsos Kota Tasik untuk Dibina

“Ada yang berkali-kali juga kita amankan,” ujarnya.

Seorang PSK, kata Yogi, biasanya saat diamankan atau terjaring razia tidak langsung mengaku. Jadi diperlukan penyelidikan secara tertutup atau pemeriksaan mendalam.

“Karena kalau ditanya, hampir semuanya tidak mengaku,” kata dia menjelaskan.

Satpol PP mengetahui seseorang yang diamankannya itu PSK dari konsumennya. Itu biasa terungkap dari pemeriksaan terpisah. Meskipun tidak diakui, biasanya konsumen memberikan keterangan berbeda. “Kadang ada konsumennya yang memang terbuka,” ujarnya.

Adapun alasan seseorang perempuan menjajakan diri, kata Yogi, tergolong bervariatif. Ada karena ekonomi, salah pergaulan, broken home dan alasan-alasan lainnya. “Ada juga yang karena senang-senang,” ujarnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.