Beranda Kota Tasik Satpol PP Kota Tasik Bongkar Lapak tak Bertuan

Satpol PP Kota Tasik Bongkar Lapak tak Bertuan

232
BERBAGI
BONGKAR LAPAK. Petugas Pol PP Kota Tasikmalaya meratakan lapak-lapak tak bertuan di Jalan Cihideung Balong, Jumat (15/4). FOTO : SATPOL PP FOR RADAR

KOTA TASIK – Petugas Pol PP Ko­ta Tasikmalaya membongkar lima lapak tak bertuan di Jalan Cihi­deung Balong, Jumat (13/4).

Kepala Seksi Operasi Pol PP Kota Ta­sikmalaya Sandi A Sugih me­­nuturkan pihaknya mendapat do­­rongan dari warga untuk menertibkan lapak-lapak tersebut.

Lalu, segera menurunkan pa­sukan dan membongkar la­pak tak ber­penghuni itu. ”Alham­dulillah penertiban itu juga merupakan do­rongan dari warga setempat,” tu­tur­nya kepada Radar, Minggu (15/4).

Dijelaskannya bahwa laporan dari masyarakat, lapak-lapak yang dibongkar itu, sebelumnya kerap disalahgunakan. Bahkan, kata dia, warga sempat berselisih dengan orang-orang yang bermain kartu di bekas lapak itu.

”Warga juga sudah kesal dengan aktivitas mereka,” terangnya.

Anggota Pol PP juga, kata Sandi, menemukan beberapa botol bekas alkohol 70% di sekitar bekas lapak tersebut. ”Disinyalir ada yang meracik miras oplosan juga di sini,” katanya.

Untuk itu, dia mengimbau warga untuk pro aktif melaporkan kepada petugas ketika ada tempat-tempat yang disalahgunakan dan mengganggu ketertiban umum.

Pasalnya dukungan dan kerja sama dari masyarakat akan sangat membantu pihaknya untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda). ”Laporkan saja. Kalau memang ada unsur pidananya, nanti kita serahkan kepada polisi yang punya kewenangan,” ungkapnya.

Saat petugas datang ke lokasi, bangunan yang terbuat dari susunan bambu itu langsung dibongkar sampai rata. (rga)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.