Diduga Usai Menyantap Tumis Jamur

Satu Keluarga Di Banjar Keracunan

96
0
KERACUNAN. Kapolres Banjar AKBP Matrius menjenguk korban keracunan di ruang IGD RSUD Kota Banjar Selasa (13/11).

BANJAR – Satu keluarga di Lingkungan Parunglesang RT 01 RW 01 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar harus dilarikan ke RSUD Kota Banjar Selasa (13/11). Mereka diduga keracunan usai menyantap tumis jamur.

“Awalnya saya menemukan jamur dua. Saya memang suka makan jamur dan gak tahu kalau jamur itu beracun. Saya masak sekitar jam 06.00 dan mulai terasa mual hingga muntah jam 08.00,” kata Siti Jamilah (58) di ruang IGD RSUD Kota Banjar Selasa (13/11).

Ia tak menyangka jamur itu beracun. Pasalnya warna dan bentuknya mirip dengan jamur biasa yang ia ambil di kala musim hujan tiba. “Warnanya putih, gak bau. Saya kira tidak beracun. Yang ikut makan sampai keracunan lima orang (anak dan cucu), termasuk saya,” katanya.

Kapolres Banjar AKBP Matrius SIK, MH didampingi Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar SH yang mendapat laporan langsung mendatangi korban di IGD RSUD Kota Banjar. “Hari ini (kemarin) memang terjadi keracunan yang dialami satu keluarga, dimana sang nenek menemukan dua buah jamur yang kemudian diolah menjadi masakan yang kemudian dimasak bersama-sama,” katanya.

Ia menjelaskan kondisi korban sudah berangsur pulih setelah mendapatkan penanganan medis. Sisa jamur yang dimasak sudah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.
Selain barang bukti jamur, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP tempat tumbuhnya jamur tersebut. “Kita amankan TKP dan sisa makanan yang dimakan tersebut, itu akan kita periksa lebih lanjut,” jelasnya.

Kapolres mengimbau masyarakat pandai memilih bahan makanan yang dikonsumsi, khususnya jamur. Jika tidak yakin, jangan dipaksakan. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.