Satu Keluarga Tertimpa Logsor Masih Ngungsi

33
0

HINGGA Jumat (22/3), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mencatat tiga titik bencana longsor dan dua titik banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (21/3).

Bencana longsor mengakibatkan dinding rumah Dadan Herdiana di Kampung Burujul RT 01 RW 04 Kelurahan/Kecamatan Tamansari jebol dan material tanah masuk ke rumah H Yayah. Adapun di Kampung Sukasukur RT 03 RW 03 di kelurahan yang sama, bagian belakang rumah Dadang Wahyudin rusak akibat tertimpa longsor.

“Materialnya sudah kami bersihkan bersama gotong royong masyarakat setempat,” kata Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tasikmalaya Harisman kemarin.

Selanjutnya, luapan air terjadi di Kampung Selakaso Gang Cikunten RT 06 RW 04 Kelurahan Yudanagara Kecamatan Cihideung dan Jalan Taman Harapan Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang. “Ini merupakan luapan air hujan,” kata dia.

Sementara, untuk rumah milik Dadan Herdiana belum bisa dijadikan tempat tinggal. Karena, selain bagian dinding belakang rumahnya jebol, tebing di belakang rumahnya masih perlu ada penanggulangan agar tidak menimbulkan longsor susulan ketika hujan deras turun.

“Informasi untuk keluarga Pak Dadan masih mengungsi di rumah mertuanya untuk sementara,” ujarnya.

BPBD sudah memberikan bantuan untuk gotong royong membersihkan longsoran.

Menurut dia, Kecamatan Tamansari merupakan salah satu kecamatan yang rawan bencana longsor setelah Kecamatan Kawalu, Purbaratu.

Harisman mengimbau masyarakat Tamansari selalu waspada karena hujan deras ini diprediksi masih akan turun. “Khususnya semua warga di Kota Tasikmalaya ini tetap waspada,” tutur dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.