Satu Orang Sopir Positif Pakai Narkoba

179
0
Yana Taryana / Rakyat Garut PANTAU. Kapolres Garut melihat tes urine kepada para sopir angkutan di Terminal Guntur Garut, kemarin.

TAROGONG KIDUL – Sekitar 60 orang sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang beroperasi di Terminal Guntur, Garut dites urine, Selasa (19/12).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas menemukan satu orang yang diketahui sebagai sopir angkutan elf positif menggunakan narkotika. “Hasil pemeriksaan indikasi ada satu orang diduga pakai jenis benzo,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna di lokasi pemeriksaan.

Budi mengatakan tes yang dilakukan Polres Garut bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut itu sebagai langkah antisipasi penggunaan narkoba di kalangan sopir menjelang datanya musim liburan natal dan pergantian tahun baru 2018 mendatang. “Ini sebagai langkah antisipasi saja,” terangnya.

Menurut dia, tes urine kepada para sopir, diharapkan membuat kenyamanan kepada para penumpang. Apalagi menjelang liburan panjang, kerap ditemukan kecelakaan moda transportasi masaa akibat sopir yang mengonsumsi narkoba. “Yang dibawa ini kan manusia bukan binatang. Jadi harus diperiksa setiap saat. Kerawanan narkoba di para sopir itu ada,” ungkapnya.

Sementara itu, satu orang yang terindikasi menggunakan narkoba rencananya akan segera dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan lebih lanjut. “Tadi sopirnya sudah jalan, tapi sudah dipanggil lagi, sisanya semua negatif,” ujarnya.
Kepala BNNK Garut, Anas Saepudin menyatakan untuk memastikan satu orang terduga menggunakan jenis benzo, lembaganya akan segera melakukan uji tes laboratorium.. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.