Satu PDP Corona di Garut Jalani Observasi

242
0
Ricky Rizky Darajat

GARUT KOTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut kem­bali me­rawat seorang pasien dalam pe­nga­wasan (PDP) virus corona. Saat ini pasien perempuan tersebut dalam penanganan di ruang isolasi.

“Masuknya Selasa (17/3) malam. Pasien ini rujukan dari rumah sakit swasta, sekarang masih dalam penanganan,” ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Ricky Rizky Darajat kepada wartawan di Command Center Garut Rabu (18/3).

Baca juga : Pemkab Garut Tetapkan Status KLB Corona

Ricky menerangkan pasien perempuan ini dirujuk ke RSUD dr Slamet karena gejala penyakit yang dideritanya hampir sama dengan Covid-19, yakni mengalami sesak nafas dan demam tinggi. Hingga saat ini, pasien tersebut masih menjalani observasi.

Sampel dari pasien tersebut juga sudah dikirim ke Litbangkes Kemenkes. “Kondisinya sudah kelihatan sehat. Mudah-mudahan ada perkembangan lebih baik,” ucapnya.

Hingga saat ini pasien yang masuk ke RSUD dr Slamet Garut dengan gejala menyerupai virus corona sudah ada empat orang. Tetapi dari hasil pemeriksaan dan pendataan, tiga dinyatakan negatif.

Baca juga : Cegah Corona, Hari Jadi Garut Dihentikan & Izin Keramaian Distop

“Untuk pasien 04 ini kami masih menunggu hasil laboratoriumnya. Hasilnya tiga hari ke depan bisa ada. Mudah-mudahan ini juga negatif,” terangnya.

Selain menunggu hasil la­boratorium, pihaknya juga ma­­sih menelusuri riwayat per­jalanan dan kontak dalam be­berapa minggu terakhir. “Untuk kasus 03, pasien sudah meninggal dunia. Kami juga masih menunggu hasil la­bo­ratoriumnya,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.