Satu Warga Ciamis Positif Corona

734
0

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya, umumkan satu orang warganya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Herdiat menerangkan, informasi itu diketahui sekitar pukul 08.00, dan orang yang positif corona berusia 72, setelah dilakukan tes Swab.

“Kami ketahui riwayat pasien tersebut sedang mengalami sakit struk. Dan seminggu lalu sempat dijenguk anaknya dari zona merah, bahkan anaknya itu sempat menginap,” jelas Herdiar saat mengecek persiapan penyekatan pemeriksaan di perbatasan Ciamis -Tasikmalaya, wilayah Kecamatan Sindangkasih, Rabu (1/4).

Mengetahui korban sudah ada kontak dengan anaknya dari zona merah, pihak medis segera melakukan tes, dan hasilnya positif terinfeksi Covid-19.

Anaknya tersebut sekarang sudah kembali ke perantauannya di zona merah tersebut.

Pemerintah, kata Herdiat, akan mengambil langkah menelusuri riwayat interaksi warga dari zona merah tersebut berkunjung.

Loading...

“Tentunya, siapa yang datang akan diisolasi. Termasuk perawat di rumah sakit tersebut. Untuk pasien itu masih dalam perawat di salah satu rumah sakit dan belum ada perujukan kemana-mana,” paparnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga Ciamis untuk lebih waspada, terutama warga yang merantau di zona merah untuk tidak mudik pulang kampung.

“Tolong sayangi keluarga di rumah agar tidak ada penyebaran meluas lagi, ” tuntasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.