Saya Saksinya, Siap Bertanggung Jawab

2291
1
SAMBUTAN. Penanggung Jawab Pemenangan Azies-Haris, Agustiana saat memberikan pidato beberapa waktu lalu. firgiawan/ radar tasikmalaya
SAMBUTAN. Penanggung Jawab Pemenangan Azies-Haris, Agustiana saat memberikan pidato beberapa waktu lalu. firgiawan/ radar tasikmalaya
Loading...

TASIK – Penanggung jawab pemenangan pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud-H Haris Sanjaya, Agustiana angkat suara.

Ia memberikan penjelasan bahwasannya tidak ada seorang pun berkaitan dengan pasangan nomor urut satu tersebut, yang bertentangan dengan nilai-nilai keislaman.

“Saya saksinya, jika prinsip pelaksanaan beribadah pasangan Azies-Haris tidak bertentangan dengan akidah Islam. Dan informasi yang berkembang hanya fitnah belaka,” ujarnya melalui rilis yang disampaikan kepada Radar, Minggu (8/11).

Agustiana mengaku khawatir masyarakat yang mempercayai tuduhan tersebut, bisa menciptakan ekses Pilkada yang kurang baik. “Saya siap menanggung penghukuman seberat-beratnya. Siap mem­pertanggungjawabkannya,” kata Agustiana.

Sebaliknya, kata Agustiana, apabila pihak-pihak yang mengaku sebagai tokoh, ahli ilmu agama justru menyebar fitnah dan kebohongan. Terutama terhadap akidah Azies-Haris, bakal berdampak kerusakan akidah masyarakat.

“Saya menilai orang-orang semacam itu adalah orang yang tak patut didengar, karena bagi penyebar fitnah merupakan orang takabur,” ungkapnya.

Aktivis Senior Tasikmalaya tersebut mengaku memaafkan perbuatan-perbuatan pihak tertentu yang menuding kaitan akidah pasangan Azies-Haris. Seraya mendoakan, supaya mereka diampuni dosa dan diberi hidayah agar kembali ke jalan kebenaran.

Loading...

“Meski secara nurani, kami telah dilukai. Tetapi kami memohon kepada Allah SWT, supaya lebih diberikan kelapangan dalam bersabar dan bertawakal, serta memohon agar kami semua mengimani kebaikan illahi,” harap Agustiana.

Ia menjelaskan apabila isu itu dihembuskan, dengan latar belakang larangan untuk memilih pasangan nomor urut satu. Hal itu, didasari lemahnya kualitas pesaing Azies-Haris, tentunya perbuatan itu tidak fair dan cenderung pengecut.

“Takut bersaing dengan Azies-Haris, sehingga menghembuskan isu tidak sedap yang bisa diikuti masyarakat. Tentunya ini merupakan golongan orang-orang haus kekuasaan, yang mana tujuan berkuasa cuma memanfaatkan jabatan, dengan menghancurkan nilai kebaikan dalam kehidupan,” papar dia.

Ia menyayangkan apabila perbuatan fitnah itu keluar dari pernyataan pihak yang mengaku tokoh agama. Kemudian motivasinya karena ‘pesanan’ pihak tertentu, ia menilai perbuatan tersebut justru yang merusak nilai dan kaidah kemuliaan agama.

“Pada hakikatnya, siapa pun manusia tentu memiliki kelemahan dan pernah berbuat salah. Maka kami mendoakan agar mereka dibantu memperbaiki kelemahan dan kesalahannya,” ujar Agustiana.

Di sisi lain, apabila pihak-pihak tersebut setelah diingatkan dan diberikan perhatian, masih melakukan tindakan serupa. Baik kepada calon dukungannya, ataupun terhadap calon lain. Tanparagu, pihaknya akan turun tangan.

“Tanpa memandang risiko apapun, dengan segala cara kami akan bertindak,” tegas Agustiana.

Sementara, terhadap pihak pengusaha yang mendalangi penyebaran fitnah tersebut, pihaknya tidak akan mentoleril. “Sampai menyadarkan dan memberikan hidayah, untuk mereka supaya tidak lagi seperti itu,” sambung dia.

Menurutnya, pernyataan dan rencana sikap tersebut, bukan karena ketakutan kalah dalam berkontestasinya Azies-Haris di Pilkada 2020 mendatang. Baginya, semua tim pendukung termasuk pasangan calon sendiri, bersaing di pesta demokrasi bukan sebatas urusan kalah menang atau siapa dan bagaimana berkuasa.

“Tetapi bagaimana prosesi Pilkada ini, dimaknai sebagai upaya perjuangan dalam memperkuat proses demokrasi, bertata negara yang baik dan beradab,” ucap Agustiana. (rls)

loading...

1 KOMENTAR

  1. terus yg ngomong terang2an udah bagi2 duit itu siapa?..
    apakah itu kampanyeu yg fair?..
    masyarakat mungkin lebih pintar,atau sudah jengah di bodohi..
    mudah2an yg jadi bupati adalah orang yg tulus pro rakyat dan sanggup membangun komitmen bersama rakyat bukan golongan tertentu..🤲🤲🤲

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.