Sayangkan Banyak Pendemo dari Luar

204
0

GARUT KOTA – Ratusan massa yang tergabung dalam LSM GMBI Kabupaten Garut dan beberapa elemen aktivis Garut kembali melakukan aksi unjuk rasa meminta Bupati Garut Rudy Gunawan mengundurkan diri dari jabatannya, Selasa (12/12).

Berdasarkan pantauan Rakyat Garut, dalam aksi tersebut ratusan massa berkumpul di bundaran Simpang Lima, Garut untuk berorasi. Setelah itu, massa long march sepanjang 5 KM menuju kantor Kejaksaan Negeri Garut di Jalan Merdeka.

Ketua DPD GMBI Kabupaten Garut Ganda Permana mengatakan aksi unjuk rasa dipicu adanya tantangan Bupati Garut terhadap seluruh aktivis dan LSM di Kabupaten Garut terkait penolakan program industrialisasi di wilayah Garut Utara dan pembiaran terhadap para korban pergeseran tanah di Kecamatan Cisompet. “Bupati Garut telah menghianat rakyat dan bersikap arogan. Saatnya rakyat kembali melakukan penggulingan Bupati Garut Rudy Gunawan,” ujarnya saat orasi kemarin.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan unjuk rasa merupakan hak masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya, tapi tetap harus menjaga ketertiban dan menghormati hak-hak masyarakat lainnya.
Melihat aksi dari LSM GMBI tersebut, kata dia, dirinya menyayangkan aksi tersebut, karena banyak massa aksi datang dari luar Garut seperti Pangandaran, Tasikmalaya, Bogor dan wilayah di Jawa Barat lainnya. “|Saya melihat aksi ini tidak objektif karena kebanyakan massa aksinya dari luar. Ini kan masalah Garut, kenapa orang luar ikut campur,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.