SD 2 Kalijati Kekurangan Kelas

88
0
BUTUH KELAS. Salah satu ruang belajar mengajar di SD 2 Kalijati di Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran roboh.
BUTUH KELAS. Salah satu ruang belajar mengajar di SD 2 Kalijati di Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran roboh.

PANGANDARAN – Siswa kelas IV Sekolah Dasar (SD) 2 Kalijati Kecamatan Sidamulih terpaksa harus belajar di perpustakaan, karena ruang kelas yang biasa digunakan roboh.

Kepala SD 2 Kalijati Sahdi Spd Mpd mengatakan ruang kelas IV yang roboh tersebut sebenarnya milik Pemerintah Desa Kalijati, tadinya digunakan sebagai gedung PAUD.

”Nah karena tidak digunakan lagi PAUD, maka bangunan tersebut digunakan siswa kelas IV untuk kegiatan belajar mengajar,” ujarnya saat dihubungi Radar, Rabu (17/7).

Hal itu dilakukan karena SD 2 Kalijati kekurangan ruang kelas untuk belajar. ”Kami hanya memiliki lima ruang kelas, bahkan sekarang yang dua kelas sedang direnovasi, siswa pun harus belajar di luar” jelasnya.

Namun bangunan tersebut, kata dia, tiba-tiba saja roboh pada Minggu kemarin, akibatnya para siswa kelas IV harus belajar di perpustakaan. ”Kami akan mencoba mengusulkan ke pihak desa, untuk merenovasi bangunan itu,” terangnya.

Selain itu, untuk pengajuan tambahan ruang kelas sudah dilakukan dan rencananya akan direalisasikan tahun 2020. ”Tapi kalau pemerintah punya dana yang lain, tidak apa-apa, karena kebutuhan sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pangandaran tidak tinggal diam untuk menangani kekurangan kelas tersebut. ”Usulan bantuan kita tetap lakukan,” singkatnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.